‘Nganggur’ di MU, Al-Nassr Siapkan Kontrak Rp 1 Trilun Per Tahun Untuk Raphael Varane

Tim Liga Pro Saudi itu bersedia naikkan gajinya hingga tiga kali lipat, dengan tawarkan kontrak senilai £50 juta atau Rp 1 triliun per tahun kepada pemain Prancis tersebut

07 Feb 2024 - 07:45
‘Nganggur’ di MU, Al-Nassr Siapkan Kontrak Rp 1 Trilun Per Tahun Untuk Raphael Varane
Jarang turun di tim inti di MU, Raphael Varane masih diminati di Al-Nassr (reuters/SJP)

Manchester, SJP - Bek Manchester United Raphael Varane dilaporkan menjadi target rekrutan mahal Al-Nassr berikutnya, mengingat posisi sulitnya di Old Trafford.

Varane masuk dan keluar dari tim United musim ini di bawah manajer Erik ten Hag, dan hanya menjadi pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 mereka atas West Ham United pada hari Minggu.

Setelah kebobolan tiga gol dalam pertemuan dengan Wolverhampton Wanderers pada pertengahan pekan, dan dua gol lagi saat bertandang ke League Two Newport County, Ten Hag mengembalikan Harry Maguire ke starting XI menggantikan Varane pada akhir pekan setelah dia kembali dari cedera.

Meskipun enam kali berturut-turut menjadi starter sejak Boxing Day dan seterusnya, Varane tidak pernah mendapatkan tempat reguler di pertahanan Setan Merah sejak bergabung dari Real Madrid pada tahun 2021.

Cedera yang dialami Lisandro Martinez baru-baru ini mungkin membuat pemain berusia 30 tahun itu kembali bermain, tetapi kembalinya Victor Lindelof dari cedera membuat hal ini diragukan.

United juga baru-baru ini menolak kesempatan untuk mengaktifkan perpanjangan opsional 12 bulan dalam kontrak Varane, sehingga meningkatkan kemungkinan dia akan hengkang di musim transfer Juni 2024.

Daily Star mengklaim bahwa Varane sekarang bebas untuk berbicara dengan klub lain, dan United ingin mendapatkan gajinya sebesar £340,000 per minggu dari tagihan tersebut.

Laporan tersebut menyatakan bahwa tim Liga Pro Saudi, Al-Nassr, bersedia menaikkan gajinya hingga tiga kali lipat, dengan menawarkan kontrak senilai £50 juta atau Rp 1 triliun per tahun kepada pemain Prancis tersebut untuk menambah nama beken di deretan pemain klub itu. .

Kepindahan tersebut akan membuat Varane bergabung dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid dan Man United, Cristiano Ronaldo, yang merupakan nama besar pertama yang pindah ke Arab Saudi.

Ronaldo juga meninggalkan Old Trafford setelah berselisih dengan Ten Hag, dan Varane bisa mengikuti jejaknya dalam situasi serupa.

Superstar Portugal itu sudah hengkang saat Varane terlibat dalam kesuksesan Man United di Piala EFL musim lalu, namun keduanya memenangkan banyak penghargaan bersama di Santiago Bernabeu selama tahun 2010-an.

Kepindahan Varane juga akan menjadi salah satu transfer paling terkenal yang berhasil dilakukan liga, bersama dengan Karim Benzema, Neymar, Sadio Mane dan N'Golo Kante.

Al-Nassr sendiri telah membangun banyak nama besar, seperti Aymeric Laporte, Marcelo Brozovic, Alex Telles, Anderson Talisca dan Otavio bergabung dengan Mane dan Ronaldo di klub selama beberapa bulan terakhir.

Namun, beberapa pemain masih belum bisa menyesuaikan diri dengan gaya hidup dan sepak bola di Arab Saudi, karena Jordan Henderson hengkang setelah hanya enam bulan, dan rumor menyebutkan bahwa Sergej Milinkovic-Savic juga ingin kembali ke sepak bola Eropa.(**)

Sumber: Daily Star

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow