Menang Besar, Arsenal Pepet Liverpool dan Manchester City

Arsenal libas West Ham United di kandangnya sendiri 6-0 dan berhasil samakan poin dengan Manchester City yang kini masih di peringkat kedua Liga Premier

12 Feb 2024 - 06:45
Menang Besar, Arsenal Pepet Liverpool dan Manchester City
Arsenal cetak gol tidak tanggung-tanggung di kandang Stadion London (reuters/SJP)

London, SJP – Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak terkejut dengan tingkat dominasi timnya saat pecahkan rekor kemenangan 6-0 atas West Ham United dalam derby London, Senin (12/2/) dini hari tadi..

The Gunners mencatatkan kemenangan tandang terbesar mereka di Premier League dan kemenangan tandang terbesar dalam sejarah liga di Stadion London.

Bukayo Saka cetak dua gol, di menit ke 41 dan 63.

William Saliba menjadi pencetak gol pertama di pertandingan itu di menit ke 32.

Tiga gol lainnya dicetak oleh Gabriel Magalhaes (44) dan Leandro Trossard (47)

Gol pamungkas Arsenal dicetak oleh Declan Rice di menit ke 65.

Beberapa pemain terkenal absen dari daftar tim Arsenal, termasuk Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu.

Terlepas dari skuad solidnya, Arsenal kalahkan pasukan David Moyes meski sempat bermain keras karena kekuatan pertahanan West Ham selama 30 menit pertama.

Namun, mental pemain West Ham mulai runtuh setelah Saliba mencetak gol pembuka.

Berbicara kepada wartawan usai pertandingan, Arteta sangat senang melihat para pemainnya menang total.

"Saatnya mengalahkan West Ham. Kami tahu ini pertandingan ini sulit tetapi kami harus lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” kata Arteta seperti yang dilansir dari Football London.

Mengenai kemenangan timnya di tengah gelombang kekhawatiran cedera baru, Arteta menambahkan: " Kami kehilangan beberapa pemain utama  namun saya menyadari bahwa semua pemain memiliki kemampuan bagus."

Semua mata tertuju pada Rice, mantan pemain West Ham yang juga sumbang gol pamungkas Arsenal.

"Saya bangga dengannya. Saya tahu ini adalah hari yang emosional baginya karena dia sangat mencintai West Ham. Tapi dia harus fokus pada tugas dan apa yang harus dia capai," kata Arteta tentang pemain senilai £105 juta itu. .

Arteta sempat masukkan beberapa pemain cadangan menjelang akhir pertandingan, termasuk Cedric Soares dan Mohamed Elneny.

Ia juga masukkan Ethan Nwaneri yang berusia 16 tahun, pemain termuda dalam sejarah Liga Premier yang muncul untuk penampilan keduanya di Arsenal.

Nwaneri banyak menguasai bola di saat-saat terakhir, dan Arteta mengungkapkan bahwa rekan-rekan remaja itulah yang membujuknya untuk memberi Nwaneri kesempatan.

The Gunners yang berada di posisi ketiga dan hanya tertinggal di belakang Manchester City yang berada di posisi kedua dengan nilai sama-sama 52.

Liverpool, di puncak klasemen, mengantongi nilai 54. (**)

Sumber: ESPN

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow