Tekuk Aston Villa, MU Dekati Posisi Empat Besar Liga Premier

Dengan memperpanjang rekor cemerlangnya di depan gawang, Hojlund menjadi pemain termuda kedua di Premier League yang mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut dalam usia 21 tahun tujuh hari.

12 Feb 2024 - 06:15
Tekuk Aston Villa, MU Dekati Posisi Empat Besar Liga Premier

Birmingham, SJP - Manchester United perkecil jarak dengan sesama pemburu empat besar Liga Premier Aston Villa dengan kemenangan 2-1 yang diperoleh dengan susah payah di Villa Park pada Senin (12/2) dini hari.

Namun, Scott McTominay yang selalu mengancam muncul dengan satu gol lagi di Premier League untuk membawa pasukan Erik ten Hag yang berada di peringkat keenam terpaut lima poin dari tim peringkat kelima asuhan Unai Emery, yang melewatkan kesempatan untuk melompati Tottenham Hotspur kembali ke Liga Champions.

Raphael Varane gantikan Lisandro Martinez yang cedera adalah satu-satunya perubahan yang dilakukan pada Man United XI yang sudah solid.

Sementara Emery membawa Jacob Ramsey ke tim Villa-nya setelah kekalahan menyedihkan mereka di Piala FA dari Chelsea pada pertengahan pekan.

Seperti yang diharapkan, pertemuan di West Midlands berlangsung hingar bingar, serba cepat, dan berlangsung terus-menerus sejak peluit pertama dibunyikan, meskipun MU segera bangkit dan unggul pada menit ke-17 dari gol Rasmus Hojlund.

Dengan memperpanjang rekor cemerlangnya di depan gawang, Hojlund menjadi pemain termuda kedua di Premier League yang mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut dalam usia 21 tahun tujuh hari.

Rekor ini hanya di belakang Nicolas Anelka yang berusia 19 tahun saat pemain Prancis itu mencetak gol. waktu di Arsenal.

Respon Villa terhadap ketertinggalan satu gol sangat garang, ketika John McGinn mencoba mengambil tendangan sudut atas dengan tendangan keras pada menit ke-24, tetapi Andre Onana berhasil menangkap bola dan melakukan penyelamatan terbaik.

Sesaat kemudian, pemain Kamerun itu keluar sebagai pemenang dalam pertandingan satu lawan satu dengan Ollie Watkins, berlari keluar dari barisannya untuk menggagalkan pemain Inggris itu saat Lions semakin dekat untuk menyamakan kedudukan.

Ten Hag terpaksa melakukan pergantian pemain bertahan di babak pertama, menarik keluar Luke Shaw dan menurunkan Victor Lindelof sebagai bek kiri.

Hanya dalam waktu tiga menit babak kedua, umpan silang dari kiri mengarah ke Watkins di posisi tengah, tetapi dari jarak dekat, pemain Inggris itu menembak tepat ke dada Onana sebelum Diogo Dalot berhasil menghalau bola.

Pemain asal Portugal itu juga perlu mencegat tendangan Ramsey yang jinak – yang mungkin atau mungkin tidak mengarah ke sudut jauh – pada menit ke-61, sebelum Onana yang berada di posisi yang baik menghasilkan penyelamatan jarak dekat lainnya dari Clement Lenglet enam beberapa saat kemudian.

Namun, tekanan terus-menerus dari Lions membuahkan hasil di fase permainan yang sama, saat bola kembali ke Leon Bailey di sebelah kanan, dan umpan silangnya sedikit mengenai Fernandes untuk diselesaikan Douglas Luiz yabg membatalkan gol pembuka di babak pertama di menit ke 67.

Terlepas dari semua upaya tuan rumah yang menjanjikan di babak kedua, justru MU yang mencuri tiga poin berharga di menit ke-86, ketika umpan cantik Dalot disundul McTominay untuk menghasilkan gol ketujuhnya di Premier League musim ini.

The Lions selanjutnya akan beraksi saat bertandang ke Fulham pada 17 Februari, sedangkan Setan Merah memiliki satu hari ekstra untuk memulihkan diri sebelum mereka bertandang ke Kenilworth Road untuk menghadapi Luton Town minggu depan.(**)

Sumber: Sportsmole

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow