Liverpool vs Fulham: Jurgen Kloop Anggap Timnya Main Konyol

Liverpool perpanjang rekor menang sempurna di kandang meski pelatih anggap permainan cukup konyol

04 Dec 2023 - 06:15
Liverpool vs Fulham: Jurgen Kloop Anggap Timnya Main Konyol
Trent Alexander Arnold rayakan gol bunuh diri lawan (reuters/SJP)

Liverpool, SJP – Jurgen Kloop, pelatih Liverpool akui timnya main konyol setelah hanya unggul tipis 4-3 atas Fulham pada Senin (04/11) dini hari.

The Reds perpanjang rekor sempurna di Anfield jadi 11 kemenangan dari 11 pertandingan kandang di musim 2023-24.

Babak pertama yang kacau balau terbukti dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang mengenai Bernd Leno masuk ke dalam gawang sehingga Liverpool unggul 1-0 dari gol bunuh diri lawan.

Bahkan, Fulham samakan kedudukan di menit ke 24 dari kaki Harry Wilson yang buktikan buruknya pertahanan tuan rumah.

Untunglah McAllister cetak gol untuk tuan rumah di menit ke 38 meskipun akhirnya Fulham masih bisa samakan kedudukan di menit ke 48 lewat gol KennyTete.

Alih-alih bangkit, Liverpool justru kebobolan lagi saat Bobby Decordova-Reid sundul bola dari tiang belakang pada menit ke-80.

Wataru Endo akhirnya samakan kedudukan untuk tuan rumah lima menit kemudian sebelum tendangan manis Alexander-Arnold -Pemenang pastikan kemenangan Liverpool dengan skor 4-3.

Belum pernah Liverpool bangkit dari ketinggalan satu gol untuk memenangkan pertandingan Liga Premier selarut yang mereka lakukan kemarin.

Karena hasil imbang 3-3 Manchester City dengan Tottenham Hotspur, The Reds pun akhiri akhir pekan dengan duduk di urutan kedua di belakang Arsenal.

“Memang pertandingan kemarin terkesan konyol karena seharusnya tim kami tidak sampai kebobolan sedemikian banyak, bahkan sempat tertinggal,” papar Jurgen Klopp saat konferensi pers. “Kami mengubah sistem beberapa kali dan untunglah berhasil.”

Liverpool hanya punya dua hari penuh untuk pulihkan kondisi sebelum tandang ke Bramall Lane hadapi Sheffield United yang terancam degradasi pada Kamis (07/11/2023) dini hari. (**)

Source: sportsmole

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow