Liga 3 Zona Jatim: Persema Malang Tumbang Dua Kali, NZR Sumbersari FC Menang Perdana

Pelatih Persema Malang, Dwi Karyawanto mengatakan, timnya akan memaksimalkan laga ketiga kontra Pasuruan United FC, Sabtu (09/12) esok siang dengan percaya diri untuk meraih poin penuh.

08 Dec 2023 - 22:30
Liga 3 Zona Jatim: Persema Malang Tumbang Dua Kali, NZR Sumbersari FC Menang Perdana
Salah satu pemain Persema Malang (putih) saat membayangi pergerakan penyerang tim Persid Jember, beberapa waktu lalu (Ist/SJP

Jember, SJP - Tim Persema Malang terpaksa telan dua kali kekalahan di babak penyisihan grup H Liga 3 Zona Jawa Timur 2023.

Setelah ditaklukkan oleh tuan rumah Persid Jember, Selasa (05/12) lalu dengan skor 0 - 3, di Stadion Jember Sport Garden (JSG), tim yang berjuluk 'Bledeg Biru' itu kembali takluk dari tim Kresna Unesa FC Surabaya dengan skor 0 - 1, Kamis (7/12/2023).

Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh pemain Kresna Unesa FC Muhammad Jawahiril Arzaq, pada menit ke- 36' dan membuat Persema Malang hingga kini tanpa memiliki poin di dua laga awal.

Pelatih Persema Malang, Dwi Karyawanto katakan, timnya akan memaksimalkan laga ketiga kontra Pasuruan United FC, Sabtu (09/12) esok siang dengan percaya diri untuk meraih poin penuh.

"Dari laga pertama saja kita kelelahan perjalanan dan terlambat dalam latihan resmi untuk beradaptasi dengan lapangan di JSG. Sedangkan, di pertandingan kedua lalu dirugikan dengan keputusan wasit yang tidak adil," ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Karyawanto menyebut, timnya akan memaksimalkan laga melawan Pasuruan United FC dan sisa 3 laga berikutnya di putaran kedua untuk membuka peluang lolos ke babak fase gugur.

"Ya pastinya kami ingin laga besok wasit harus lebih fair lagi. Selain itu, kita sudah melakukan evaluasi dan siap meraih kemenangan pertama bagi tim," terangnya.

Sementara, di laga Grup B yang berlangsung di Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi, tim NZR Sumbersari FC berhasil cetak kemenangan perdana dengan skor 2-0 atas Persebo Muda Bondowoso.

Kemenangan tim NZR Sumbersari FC tidak diikuti oleh Persikoba Kota Batu yang kalah dengan skor 1-3 atas Perseta Tulungagung di Grup I yang berlangsung di Stadion Gelora Penataran, Kabupaten Blitar.

Berikut jadwal pertandingan Liga 3 Zona Jatim 2023, Sabtu (9/12/2023) :

(Grup B : Stadion Jember Sport Garden)

Pasuruan United FC Vs Persema Malang pukul 13.00 WIB

(Grup J : Stadion Wilis, Kota Madiun)

Perseta Tulungagung 1970 Vs Arema Indonesia Pukul 13.00 WIB

(Grup F : Stadion Banyuangga, Kota Probolinggo)

Bajul Ijo Surabaya Vs Singhasari FC Pukul 13.00 WIB

(Grup C : Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang)

PSIL Lumajang Vs Persekam Metro FC Malang Pukul 15.15 WIB

(Grup A : Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi)

Persekap Kota Pasuruan Vs Malang United Pukul 13.00 WIB

(**)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow