Lathifah Bakal Perjuangkan PIP dan BLT untuk Pekerja Pabrik

Dalam kunjungan ke dua pabrik rokok di Pakisaji, Lathifah banyak mendengarkan aspirasi dari para pekerja.

24 Oct 2024 - 07:05
Lathifah Bakal Perjuangkan PIP dan BLT untuk Pekerja Pabrik
Calon Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib saat berkunjung ke pabrik rokok dan menyapa para ibu-ibu pekerja. (Foto : dok))

MALANG, SJP – Calon Wakil Bupati Malang nomor urut 01, Lathifah Shohib, kembali berkunjung ke beberapa pabrik rokok. Ia pun berjanji akan memperjuangkan bantuan untuk Program Indonesia Pintar (PIP). Serta  Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pekerja pabrik tersebut. 

Dalam kunjungan ke dua pabrik rokok di Pakisaji, Lathifah banyak mendengarkan aspirasi dari para pekerja. Menurutnya aspirasi mereka diantaranya ada yang meminta bantuan untuk mendapatkan PIP karena anaknya sedang belajar di pesantren. Juga ada yang meminta agar program pemerintah seperti BLT dapat ditingkatkan jumlahnya. 

"Saya sampaikan, aspirasi mereka dapat direalisasikan jika pasangan SaLaf (Sanusi-Lathifah) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang," ungkap Lathifah. 

Calon Wakil Bupati Malang nomor urut 01 ini memang sengaja berkunjung ke beberapa pabrik rokok, Rabu (23/10/2024) kemarin. Ia menyapa para pekerja pabrik rokok dalam rangkaian kampanyenya tatap muka.

Sebagai cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri, Lathifah menyatakan bahwa dalam kunjungannya, ia bertemu lebih dari seribu pekerja di dua pabrik rokok tersebut.

"Di pabrik Putra Sakti ada 700 pekerja, dan di Anak Sakti sekitar 300 pekerja. Total ada seribu lebih, alhamdulillah saya bisa bertemu dan menyapa mereka secara langsung," tuturnya.

Setelah kunjungan ini, Lathifah berencana melanjutkan kampanye ke lokasi lain, termasuk bertemu dengan pelaku UMKM, komunitas Jeep, juru parkir (Jukir), dan pemuda di Kecamatan Tumpang.

Di sana, ia juga akan berdialog dan meminta masukan terkait hal-hal yang perlu dikembangkan, terutama dalam sektor wisata.

"Potensi wisatanya luar biasa, jadi saya akan banyak meminta masukan," pungkasnya. (***)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow