Kota Batu Diteror Pegawai Dinsos Gadungan

Vicky Putra salah satu warga Desa Pesanggrahan mengaku dirinya didatangi oleh oknum tersebut dan memberikan penawaran BLT dengan berbagysyarat seperti biaya materai dan lain sebagainya.

06 Feb 2024 - 19:30
Kota Batu Diteror Pegawai Dinsos Gadungan
Oknum Dinsos Gadungan (Istimewa/Vicky/SJP)

Kota Batu, SJP - Warga Kota Batu diharapkan untuk waspada apabila ditemui seorang perempuan yang mengaku sebagai pegawai Dinas Sosial Kota Batu.

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengaku akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Vicky Putra salah satu warga Desa Pesanggrahan, mengaku dirinya didatangi oleh oknum tersebut dan memberikan penawaran BLT dengan berbagai syarat, seperti biaya materai dan lain sebagainya.

"Perempuan itu mendatangi ibu saya yang sedang berjualan rujak dan bercerita jika dirinya sedang melakukan pendataan dari Dinas Sosial, kemudian menawarkan kepada ibu saya untuk diberi BLT tapi disuruh beli materai seharga Rp 20 ribu dulu,” katanya (6/2/2024).

Lebih lanjut, Vicky menceritakan perempuan itu juga mengaku memiliki suami yang bekerja sebagai kontraktor. Bahkan perempuan itu juga menanyakan agar mendatang mau menerima pesanan nasi kotak dalam jumlah besar. 

Merasa curiga, ia berinisiatif mengambil foto sosok perempuan tersebut. Namun dirinya mendapat ancaman jika menyebarluaskan fotonya maka akan mendapat masalah.

”Waktu saya ketahuan foto itu saya diancam kalau disebarluaskan, saya akan kena masalah,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator PKH Dinsos Kota Batu, Ainur Trihana juga membantah bahwa perempuan itu adalah petugas dari Dinsos Kota Batu. 

"Setelah dikonfirmasikan ke internal, tidak ada yang mengenal perempuan tersebut. Saya pastikan itu bukan petugas dari Dinsos. Hari-hati, bisa saja itu modus. Bahwa pemberian BLT itu tidak pernah ada biaya pengganti apapun. Baik biaya materai dan lainnya,” pungkasnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow