Kaesang Awali Kampanye Dengan Dialog Interaktif di Surabaya.

PSI akan blusukan di 12 titik di daerah Jawa Timur yaitu Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, dan juga Bangkalan

02 Dec 2023 - 12:30
Kaesang Awali Kampanye Dengan Dialog Interaktif di Surabaya.
Kaesang saat menghadiri agenda kampanye Dialog Interaktif di Kota Surabaya (Ryan/SJP)

Surabaya, SJP - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertolak ke Jawa Timur awali safari politiknya,

PSI gelar kegiatan "Dialog Interaktif bersama Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang"

Dialog interaktif itu diadakan bersama dengan para pengusaha di Surabaya dan Pendeta 3 Aras yang berlokasi di The Empire Hotel, Blauran St No.57-75, Genteng, Surabaya pada Sabtu (2/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep memperkenalkan dirinya kembali karena dirasa masih banyak yang menyamakan dirinya dengan kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang di Pemilu 2024 nanti mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto.

"Saya adalah ketua umum PSI bukan Cawapres, saya tidak mencalonkan apapun. Jadi para pendeta tolong doanya untuk memenangkan PSI, bukan saya sebagai Cawapres," jelasnya yang disambut tawa oleh peserta kegiatan.

Selain untuk meminta doa kepada pemuka agama, khususnya kendeta 3 Aras, dialog Interaktif itu juga ditujukan untuk mendengar berbagai persoalan di daerah Jawa Timur utamanya di Kota Surabaya.

"Kebetulan kami ini masih partai kecil, jadi perlu banyak dukungan dan doa dari para pendeta seperti PGLII dan PGPI, kami mohon doa dan restunya agar nanti di pemilu 2024 bisa masuk parlemen," ucap Kaesang dalam pembukaannya dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Raja Juli Sekretaris Jendral (Sekjen) PSI yang juga merupakan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) menambahkan bahwa Kaesang dan rombongan akan blusukan di 12 titik di daerah Jawa Timur.

12 titik tersebut diantaranya meliputi Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, dan juga Bangkalan.

"Hari ini (2/11/2023) Kaesang baru mendarat di Jawa Timur dan akan mulai safari politik, hingga nanti tanggal 7 Desember pagi baru rombongan akan kembali ke Jakarta," tambahnya.

Sekjen PSI itu berharap dengan mulainya masa kampanye, melalui kegiatan blusukan seperti ini akan bisa mempererat tali Silaturahmi PSI dengan para relawan dan pendukung di seluruh wilayah Indonesia.

Selain Gibran dan Raja Juli, Gelaran Dialog Interaktif PSI itu juga dihadiri oleh Paulus Totok Lusida selaku Caleg DPR RI Dapil Jatim 1, Ketua DPD Surabaya Erick Komala, dan Ketua DPW PSI Jatim yakni Aan Rochyanto. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow