Kejari Bakal Sidak ke Beberapa Proyek, DPUPRPKP Kota Malang Beri Pengawasan Khusus

Kasi Intel Kejari akan monitoring beberapa pekerjaan proyek yang dinilai alami keterlambatan pengerjaan seperti proyek revitalisasi pasar Kebalen berada di Jalan Zainal Zakse, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

02 Dec 2023 - 11:25
Kejari Bakal Sidak ke Beberapa Proyek, DPUPRPKP Kota Malang Beri Pengawasan Khusus
Tim PPS Kota Malang saat sidak proyek Gedung Ops. Polresta Malang Kota. (Ist).

Kota Malang, SJP - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa proyek yang dinilai memiliki keterlambatan dalam progres pengerjaannya.

Sidak tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, terutama proyek yang masuk kategori PPS (pengamanan pembangunan strategis).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto, S.H., M.H. yang juga sebagai Ketua Tim PPS.

Menurut Eko, pihaknya akan melakukan monitoring terhadap beberapa pekerjaan proyek yang dinilai mengalami keterlambatan progres pengerjaannya, terutama yang masuk kategori PPS, seperti proyek revitalisasi pasar Kebalen berada di Jalan Zainal Zakse, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

"Kami menekan pihak pelaksana (Penyedia jasa konstruksi) untuk kebut keterlambatan pengerjaannya, karena bulan Desember ini masuki batas akhir pengerjaan," tegasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, DPUPRPKP Kota Malang, Nyoto S.STP, MSi katakan, pihaknya saat ini terus memberikan pengawasan khusus terhadap rekanan penyedia jasa konstruksi yang progres pekerjaannya terlambat.

"Kami awasi terus, pokoknya akhir Desember ini harus selesai, meski telah diberlakukan sanksi denda," katanya.

Nyoto menegaskan, pengawasan khusus itu diberikan kepada empat penyedia jasa konstruksi yang alami keterlambatan dalam mengerjakan peket pekerjaan rehab gedung, terutama di Kelurahan Bumiayu dan Kelurahan Penanggungan yang dikerjakan oleh CV Reksa Abadi, beralamatkan di Puncak Buring Indah, E3/12 A, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang.

"Ada empat pekerjaan yang masuk pengawasan khusus, empat proyek itu semuanya dari lelang, atau tender," tegasnya.

Sebagai informasi, CV Reksa Abadi, beralamatkan di Puncak Buring Indah, E3/12 A, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang ini, ternyata juga sebagai pemenang tender di proyek revitalisasi pasar Kebalen.

Dalam pelaksanaan revitalisasi pasar Kebalen tersebut, CV Reksa Abadi juga alami keterlambatan progres pekerjaannya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow