Identitas Perempuan 'Bunuh Diri' di Filkom UB Terkuak

Berdasarkan hasil penyelidikan korban ini mahasiswa UB angkatan 2018, dan mengundurkan diri tahun 2019 karena mempunyai penyakit yang mengganggu kehidupannya.

14 Dec 2023 - 21:30
Identitas Perempuan 'Bunuh Diri' di Filkom UB Terkuak
Petugas saat mengevakuasi jenazah korban

Kota Malang, SJP - Perempuan yang diduga melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB) Malang, dan terjatuh di Balkon lantai 4, identitasnya mulai terkuak, setelah Polsek Lowokwaru melakukan penyelidikan.

Korban diketahui berinisial LS (24), warga Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, dan tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UB Malang.

"Berdasarkan hasil penyelidikan korban ini mahasiswa UB angkatan 2018, dan mengundurkan diri tahun 2019 karena mempunyai penyakit yang mengganggu kehidupannya," ucap Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (14/12/2023).

Anton menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan INAFIS Polresta Malang Kota dan Unit Reskrim Polsek Lowokwaru, korban diduga sengaja mengakhiri hidupnya, apalagi dilihat dari barang-barang milik korban yang masih tertinggal di lokasi.

"Ketika dilakukan pemeriksaan pada kondisi jenazah korban, ditemukan bekas luka sayatan urat nadi di bagian tangan kiri. Bekas luka tersebut, diduga dilakukan korban beberapa hari yang lalu," jelasnya. 

Sedangkan, lanjut Anton, berdasarkan keterangan pihak keluarga, diketahui bahwa korban pernah menjadi mahasiswi di salah satu fakultas di kampus UB.

"Jadi korban ini mahasiswi angkatan 2018, namun mengundurkan diri di tahun 2019, dan kami telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga, terkait pengurusan lebih lanjut terhadap jenazah korban," tukasnya.

Sebagai informasi, barang-barang milik korban yang tertinggal di lantai 12 Gedung Filkom UB adalah kacamata, sandal, tas, HP, dan uang tunai. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow