2.500 Murid Tunjukkan Kreativitas di Jambore RA 2023

Jambore RA yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Malang dapat meningkatkan kualitas pendidikan kepada para murid, juga memperkenalkan kreativitas siswa agar lebih baik.

14 Nov 2023 - 14:45
2.500 Murid Tunjukkan Kreativitas di Jambore RA 2023
Bupati Malang, Sanusi (Kanan) saat mengikuti tarian remo yang diikuti 500 guru RA dalam pembukaan jambore RA, Selasa (14/11/2023)

Kabupaten Malang, SJP - Dalam memperingati Hari Lahir ke-21 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang menggelar Jambore RA 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah di Lapangan Taman Rekreasi Sengkaling, Selasa (14/11/2023), dan resmi dibuka oleh Bupati Malang, Sanusi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang H Sahid mengatakan, kegiatan jambore RA tersebut diikuti sebanyak 2.500 murid Raudhatul Athfal (RA) se-kabupaten Malang.

"Kegiatan ini sebagai ajang kreativitas siswa sekaligus silaturahim tenaga pendidik RA di seluruh wilayah Kabupaten Malang," Selasa (14/11/2023).

Sahid menjelaskan, ada beberapa kegiatan dalam kegiatan Jambore RA tersebut. Seperti lomba menyanyi, cerita islami, sholat berjamaah, estafet, serta Tahfidz.

"Selain itu, nantinya pemenang dalam lomba kali ini akan mewakili Kabupaten Malang untuk tampil di Provinsi Jawa Timur," tuturnya.

Sementara, Bupati Malang Drs Sanusi mengapresiasi kegiatan Jambore RA yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Malang.

Menurutnya, selain meningkatkan kualitas pendidikan kepada para murid, juga memperkenalkan kreativitas siswa agar lebih baik.

"Semoga, kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi serta mampu menunjukkan kreativitas siswa RA yang luar biasa," kata Sanusi.

Sebagai informasi, kegiatan Jambore RA 2023 berlangsung tanggal 13 hingga 14 November 2023 di Lapangan Taman Rekreasi Sengkaling UMM, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. (Adv)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow