TPS 31 Jemur Wonosari Tempat Khofifah Indar Parawansa Terserap 85 Persen

Khofifah Indar Parawansa juga termasuk warga yang lakukan hak pilih di TPS 31 dan tidak diistimewakan. Sama seperti pemilih warga lain datang pagi, mencoblos terus berpamitan.

14 Feb 2024 - 14:47
TPS 31 Jemur Wonosari Tempat Khofifah Indar Parawansa Terserap 85 Persen
Mantan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat di TPS 31 di Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya. (FOTO: Jefri yulianto/SJP)
TPS 31 Jemur Wonosari Tempat Khofifah Indar Parawansa Terserap 85 Persen
TPS 31 Jemur Wonosari Tempat Khofifah Indar Parawansa Terserap 85 Persen

Surabaya, SJP - Hingga pukul 13.00 WIB, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo resmi ditutup untuk pencoblosan suara bagi daftar pemilih tetap (DPT) dari 294 surat suara dan 7 cadangan surat, Rabu (14/2/2024).

Hal itu diungkapkan M.Maberur selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 31 wilayahnya sekira 85 persen terserap datang untuk berikan hak pilih tahun ini.

"Sesuai dengan perintah aturan untuk waktu pilihan atau pencoblosan di TPS 31 ini resmi ditutup tepat jam 13.00 wib. Alhamdulillah dari 294 surat suara terserap sekira 85 persen hak pilih ikut mencoblos datang ke TPS. Yang di DPT 297 yang tercatat 294 karna ada yang meninggal dan pindah pilih," ujarnya.

Di tempat TPS 31 ini kata Maberur terpantau aman dan kondusif. Sebab, ada juga dari pengawas 1 orang, 6 saksi juga dihadirkan dari parpol (Nasdem, PDIP, PKS, Gerindra, PKB dan PPP). Untuk pilpres ada 3 orang saksi.

Ditambahkan Maberur karena di TPS 31 ini juga bertepatan warganya adalah Khofifah Indar Parawansa tidak ada yang diistimewakan. Sama seperti pemilih warga lain datang pagi, mencoblos terus berpamitan.

Ada yang berbeda nampak datng bersama kunjungi TPS 31, kompak Ibu dan anak gunakan pakaian 'Seragam' hitam putih turut berikan hak pilihnya pada pemilu 2024.

Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), sekaligus Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Khofifah Indar Parawansa tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 Wilayah RW 05, Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya, dengan ditemani tiga orang puteranya. 

Dengan memakai setelan pakaian putih dan hitam, ketiga putranya, yakni Jalaludin Managgali Parawansa Ali Managgalli Parawansa, Yusuf Managalli Parawansa, Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan dari petugas TPS 31 kepada keluarga Khofifah. 

Khofifah ditemani ketiga puteranya berjalan kaki dari rumah ke TPS. Setibanya di lokasi, empat orang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini langsung mengisi daftar hadir.

Sebelum duduk di kursi yang tersedia, Khofifah dan anak-anaknya bersalaman dengan pemilih lain yang duduk mengantre. Keempatnya pun juga tampak ikut mengantre. 

Tak lama kemudian, satu per satu keluarga Khofifah dipanggil. Pertama yang dipanggil Ali Managgali, kemudian Jalaludin, dilanjut Khofifah dan terakhir Yusuf. Khofifah sempat menunjukkan surat suara yang akan dicoblosnya kepada awak media. 

Khofifah tampak tidak kesulitan mencoblos lima surat suara. Yakni Pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden, Calon Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Jatim dan Anggota DPRD Surabaya. Ia hanya butuh waktu kurang dari 5 menit saja. 

Setelah memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, Khofifah dan ketiga putranya menyelupkan tinta ke jari telunjuk kiri. 

"Saya juga warga biasa sama seperti lainnya. Sebagai warga di wilayah Jemur Wonosari ini saya juga wajib berikan hak pilih makanya saya datang pagi. Karna siangnya saya juga masih kordinasi lintas wilayah," singkatnya.

Ungkapan sama, mbah Salim mengaku dari warga tempat lain, di TPS 31 ini juga disampaikan tidak ada hal yang istimewa dari tempat pilihan TPS 31 nya.

"Saya juga ikut pilih sudah tahunan di wilayah Jemur Wonosari ini Karna sudah pindah dan tercatat di TPS 31 sini ya saya datang coblos di sini. Kenal sama Khofifah ya mulai dia kecil, tapi ya begitulah sama saja," ujar mbah Salim yang kini sudah pindah alamat namun masig tercatat di DPT TPS 31. (*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow