Tokoh Reformasi Amien Rais Hari Ini Datangi Probolinggo, Dalam Rangka Apa?

Amien Rais yang juga Ketua PP Muhammadiyah periode 1994-1998 itu, bakal mengisi acara Milad Muhammadiyah dengan tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta".

12 Nov 2023 - 06:00
Tokoh Reformasi Amien Rais Hari Ini Datangi Probolinggo, Dalam Rangka Apa?
Mantan Ketua PP Muhammadiyah yang juga tokoh reformasi, Amien Rais (foto tangkapan layar YouTube Amien Rais)

Kota Probolinggo, SJP - Salah satu tokoh nasional dan juga Muhamadiyah, Amien Rais bakal hadir di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Tokoh yang lahir di Surakarta, 26 April 1944 silam ini, dijadwalkan datang pada Ahad, (12/11/2023) pagi.

Lalu tujuannya dalam rangka apa? 

Pada suarajatimpost.com, Ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo, Muhammad Dawam Ichsan membenarkan ikhwal kedatangan Mantan Ketua MPR RI itu.

"Iya benar, beliau hadir insyaallah besok (hari ini) di Kota Probolinggo dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111," ucapnya melalui sambungan seluler, Sabtu (11/11/2023).

Amien Rais yang juga Ketua PP Muhammadiyah periode 1994-1998 itu menurut Dawam juga bakal mengisi acara Milad Muhammadiyah dengan tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta".

"Ada beberapa rangkaian dalam perayaan Milad Muhammadiyah di Kota Probolinggo. Salah satunya besok ini tabligh akbar pada pagi hari yang berlangsung di Gedung Graha KH Ahmad Dahlan," tambahnya.

Beberapa rangkaian itu, di antaranya bakti sosial, tabligh akbar yang dihadiri Amien Rais hingga apel milad serta resepsi.

Selain sebagai tokoh senior Muhammadiyah, Amien Rais merupakan tokoh politik nasional yang telah malang melintang.

Amien Rais pernah menjadi Ketua Muhammadiyah pada 1995-2000 dan dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UGM pada tahun 1969-1999.

Kiprahnya juga terkenal pada orde baru dan reformasi, bahkan Amien Rais dijuluki sebagai Bapak Reformasi.

Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Ketum PAN, kini Amien Rais menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat sejak awal dideklarasikan pada tanggal 29 April 2021. (*)

Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow