Tahun 2024, Stadion Brantas Mulai Dibangun

Anggaran untuk dilakukan revitalisasi diperkirakan mencapai ratusan miliar, hal ini dikarenakan nantinya stadion yang baru bakal dijadikan sport center dan bisa digunakan oleh banyak cabang olahraga (cabor) untuk beraktivitas.

03 Dec 2023 - 11:00
Tahun 2024, Stadion Brantas Mulai Dibangun
Kondisi Stadion Brantas yang dijadikan tempat berjualan oleh PKL Pasar Pagi (dokumen/SJP)

Kota Batu, SJP - Rencana revitalisasi Stadion Gelora Brantas (SGB) yang diusulkan oleh Pemkot Batu bakal segera dieksekusi, hal ini dibuktikan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) telah menyelesaikan DED atau perencanaan senilai Rp 923,1 juta.

"Revitalisasi SGB sudah berjalan sejak tahun lalu dengan dilakukan sayembara desain gambar stadion dan telah ditentukan pemenangnya. Untuk progresnya tahun ini kami sudah menyelesaikan DED nya senilai Rp 923,1 juta melalui lelang," kata Kepala DPKP Kota Batu Bangun Yulianto, pada Ahad (3/12/2023).

Setelah DED selesai tahun ini, pengerjaan direncanakan pada tahun 2024, namun bisa dimungkinkan pengerjaan dilakukan tahun ini menunggu keputusan dari DPRD saat dilakukan pembahasan dalam R-APBD 2024.

Tak hanya itu saja, anggaran untuk revitalisasi diperkirakan mencapai ratusan miliar. Hal ini dikarenakan nantinya stadion yang baru, bakal dijadikan sport center dan bisa digunakan oleh banyak cabang olahraga (cabor) untuk beraktivitas.

"Kalau untuk perkiraan anggaran revitalisasi sebesar Rp 150 miliar sampai Rp 200 miliar. Perkiraan anggaran tersebut didasarkan pada hasil desain berjuluk 'Sasana Pandu' yang memenangkan sayembara yang dikerjakan oleh warga Kota Batu sendiri," tandasnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow