Serangan Monyet di Jember Kian Menjadi-jadi, Polisi Ikut Berburu 

Untuk mempercepat proses perburuan, ada penambahan personel dari anggota Polres Jember, dan anggota komunitas berburu juga diturunkan.

19 Nov 2023 - 13:30
Serangan Monyet di Jember Kian Menjadi-jadi, Polisi Ikut Berburu 
Perburuan monyet yang menyerang warga dibantu oleh jajaran Polres Jember. (Foto : Ulum/SJP)

Kabupaten Jember, SJP - Serangan monyet liar di Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember semakin menjadi-jadi. Diketahui korban bertambah dua orang, monyet liar itu menyerang anak-anak dan warga di desa setempat.

Hal itu diakui oleh Camat Jenggawah Endro Lukito. Saat ini perburuan masih dilakukan. Karena monyet liar ini masih belum berhasil ditangkap.

Untuk mempercepat proses perburuan, ada penambahan personel dari anggota Polres Jember, dan anggota komunitas berburu juga diturunkan.

"Akibat serangan monyet liar ini, korban bertambah dua orang. Jadi korban saat ini (sampai terluka) tercatat sudah ada 4 orang," kata Endro saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Ahad (19/11/2023).

Korban mayoritas anak-anak, kata Endro, monyet liar itu menyerang dan langsung menggigit. Korban berusia 7 tahun warga Dusun Krajan Tengah, Desa Kertonegoro, Jenggawah.

"Korban ketiga saat itu sedang tiduran di dalam kamar dan pintu belakang rumah tidak ditutup. Monyet liar itu tiba-tiba masuk dalam rumah dan langsung menyerang korban membabi buta, " jelasnya.

Korban diketahui menjadi korban, lanjut Endro, ketika terdengar tangisannya yang keras oleh orang tuanya. 

"Orang tuanya mendatangi dan mendapati korban sudah terluka di sekitar telapak kaki sebelah kiri. Korban digigit monyet liar itu, kemudian segera dilarikan ke Puskesmas Kemuningsari (Jenggawah), untuk mendapatkan penanganan medis," katanya.

Korban keempat adalah seorang anak berumur 4 tahun warga Dusun Leces, Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah.

"Korban saat itu sedang mandi di sungai, tiba-tiba diserang monyet liar itu. Korban terluka di bagian leher belakang. Karena luka cukup parah, korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit," ucapnya.

Lebih lanjut terkait kejadian serangan monyet liar itu, kata Endro, saat ini suasana mencekam dirasakan warga. Terlebih serangan monyet ini tidak hanya terjadi di satu desa saja.

"Awal kan serangan monyet hanya di Desa Sruni. Sekarang monyet liar itu juga menyerang warga di Desa Kertonegoro. Korban ketiga kan rumahnya di perbatasan dua desa itu. Warga di dua desa ini sekarang resah, dan waspada dengan serangan monyet liar ini. Suasana tadi malam juga mencekam sehingga kami Muspika bersama petugas keamanan juga patroli," jelasnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow