Pimpin Sertijab Jajarannya, Ini Pesan Kapolres Probolinggo

Serah terima jabatan pejabat utama ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jawa Timur Nomor : ST/447/X/KEP./2023 Tanggal 11 Oktober 2023 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

25 Oct 2023 - 10:45
Pimpin Sertijab Jajarannya, Ini Pesan Kapolres Probolinggo
Foto bersama jajaran Polres Probolinggo, usai serah terima jabatan (Foto : probolinggokab.go.id)

Kabupaten Probolinggo, SJP - Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba di lapangan apel Mapolres Probolinggo, Selasa (24/10/2023).

Dirilis dari laman resmi Pemkab Probolinggo, probolinggokab.go.id, upacara sertijab 3 (tiga) Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polres Probolinggo, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Probolinggo.

Serah terima jabatan pejabat utama ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jawa Timur Nomor : ST/447/X/KEP./2023 Tanggal 11 Oktober 2023 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram tersebut, AKP Achmad Doni Meidianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Probolinggo dimutasikan menjadi Kasat Reskrim Polres Pasuruan. Jabatan yang tinggalkan diisi oleh Iptu Putra Adi Fajar Winarsa yang sebelumnya bertugas di Polresta Sidoarjo.

Selanjutnya, jabatan Kasat Lantas Polres Probolinggo yang diemban AKP Sapari digantikan oleh Iptu Karnoto yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tanggung Gunung Polres Tulungagung. AKP Sapari dimutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Ngawi.

Sementara untuk jabatan Kasat Resnarkoba terjadi pertukaran posisi antara AKP Ahmad Jayadi dengan AKP Nanang Sugiyono yang sebelumnya bertugas sebagai Panit II Unit II Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana manyampaikan, mutasi jabatan merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier serta tour of duty and area.

Ia mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang berpindah tugas atas totalitasnya selama ini ketika bertugas di Polres Probolinggo.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para pejabat utama yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polres Probolinggo. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) serta bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Probolinggo.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polres Probolinggo. Saya harap agar segera beradaptasi sehingga kamtibmas yang saat ini tengah berada pada tahapan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (*)

Editor : Queen Ve
Sumber : probolinggokab.go.id

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow