Ngeri! Viral Video Acara Pernikahan Tersambar Petir di Jember

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dalam sebuah acara Walimatul Urusy pernikahan salah seorang warga Dusun Cangkring Baru, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Jember

02 Mar 2024 - 14:00
Ngeri! Viral Video Acara Pernikahan Tersambar Petir di Jember
Tangkapan Layar Detik Detik Petir Menyambar di Acara Pernikahan di Kabupaten Jember.(Ulum/SJP)

Kabupaten Jember, SJP - Ramai jadi perbincangan dan viral di medsos Instagram video berdurasi 13 detik yang diunggah oleh akun bernama @media.jember.

Dalam video tersebut, tampak acara Walimatul Urusy sebuah pernikahan sontak terhenti setelah tersambar petir.

Bahkan video yang merekam acara tersebut terhenti. Setelah kamera yang digunakan merekam momen acara tersebut juga terbanting akibat sambaran kilatan petir.

Akun medsos Instagram @media.jember menyematkan keterangan "DETIK DETIK ACARA WALIMAH TERSAMBAR PETIR DI CANGKRING BARU JENGGAWAH JEMBER".

Dari penelusuran yang dilakukan wartawan, kejadian dalam video tersebut benar dan terjadi Jumat sore (1/3/2024) kemarin.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dalam sebuah acara Walimatul Urusy pernikahan salah seorang warga Dusun Cangkring Baru, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Jember.

"Itu benar ada kejadian tersambar petir pas doa itu. Acara Walimatul Urusy pernikahan warga saya Mas Adi Purwanto dengan istrinya maaf lupa namanya. Kejadian itu pas hujan deras sekitar pukul 3 sore," kata Kasun Cangkring Baru Arif Arvianto saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Sabtu 2 Maret 2024.

Kata Arif, saat itu hujan deras dan disertai petir. Tiba-tiba petir menyambar di sekitar lokasi acara.

"Sambaran petir itu kena tiang listrik dan juga salah satu mixer sound system. Sehingga sempat menghentikan acara kurang lebih 1 jam, bahkan di lokasi kejadian juga terjadi pemadaman listrik dari pukul 3 sore sampai pukul 1 dini hari tadi. Karena ada perbaikan listrik dari PLN," jelas Arif.

Dari kejadian tersebut, lanjutnya, beruntung tidak ada korban luka ataupun jiwa.

"Tapi memang dari para tamu yang hadir, karena acara walimaan (walimatul Urusy) duduknya di bawah. Juga ada genangan air," katanya.

"Saat kejadian tersambar petir itu, hampir seluruh tamu yang hadir merasakan seperti kesetrum (tersengat aliran listrik) gitu. Bahkan saya juga merasakan. Tapi gak terlalu parah, cuman memang luar biasa petir kemarin itu," sambungnya.

Terkait acara pernikahan tersebut, lebih lanjut kata Arif, masih dilanjutkan hingga selesai.

"Tapi ya itu, untungnya alat diesel juga ada gantinya. Sempat diperbaiki. Alhamdulillah acara pernikahan berlanjut sampai selesai," ucapnya.

Sementara itu menurut Kades Cangkring Heru Ali Wahyudi atau akrab disapa Haji Akbar, terkait kejadian tersebut pihaknya memastikan warga tidak ada yang terluka.

"Kalau dari video yang viral itu, terlihat jelas keras sambaran petirnya. Alhamdulillah aman. Meskipun sambaran petir itu kena ke tiang listrik," kata Haji Akbar menjelaskan.(M Rochul Ulum)

"Tapi Alhamdulillah tidak ada korban. Acaranya memang saat Walimatul Urusy itu sampai selesai. Alhamdulillah aman," imbuhnya.(*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow