Mas Dhito : Pemilu Hanya Sementara, Membangun Daerah Selamanya

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tekankan, memasuki tahun politik, program pembangunan di Kabupaten Kediri harus terus berjalan.

22 Nov 2023 - 21:00
Mas Dhito : Pemilu Hanya Sementara, Membangun Daerah Selamanya
Mas Dhito saat hadiri Rapat Persetujuan Raperda (Prokopim For SJP / adv)

Kabupaten Kediri, SJP – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tekankan, memasuki tahun politik, program pembangunan di Kabupaten Kediri harus terus berjalan.

Hal itu disampaikan saat rapat paripurna dengan agenda Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 di DPRD Kabupaten Kediri.

Melihat tensi Pemilu yang mulai terasa, Mas Dhito, sapaan akrabnya mengharapkan kondusifitas di Kabupaten Kediri harus tetap terjaga dan tidak terpengaruh oleh isu-isu perpecahan yang sudah mulai tersebar.

“Pertandingan pemilu ini kita friendly match saja, pemilu itu sementara tetapi berteman dan membangun daerah ini selamanya,” katanya.

Di hadapan peserta rapat yang berasal dari berbagai partai politik itu, Mas Dhito harap sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Kediri yang selama ini telah terbangun untuk dapat dirawat.

Sinergitas yang baik antara eksekutif dengan legislatif, menurut dia, menjadi sangat penting bagi suksesnya program pembangunan daerah.

Terlebih, jelas Mas Dhito, bandara akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Sehingga berbagai persiapan pembangunan penunjang bandara perlu diakselerasi.

“(Terkait) tantangan bandara akan segera beroperasi. (Pasti) akan ada banyak persoalan yang kita hadapi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Raperda APBD 2024 disebutkan pendapatan sebesar Rp3,05 triliun, belanja sebesar Rp3,4 triliun. Raperda yang telah mendapatkan persetujuan itu kemudian akan ditindaklanjuti dengan proses evaluasi Gubernur Jawa Timur.(adv)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow