Manchester United vs Bayern Munich; Setan Merah Wajib Menang untuk Lolos ke 16 Besar

Manchester United akan kembali andalkan Marcus Rashford yang sudah bisa tampil di Liga Champions pasca skorsing

11 Dec 2023 - 08:30
Manchester United vs Bayern Munich; Setan Merah Wajib Menang untuk Lolos ke 16 Besar
Manchester United akan kembali andalkan Marcus Rashford yang sudah bisa tampil di Liga Champions pasca skorsing (reuters/SJP)

Manchester, SJP - Manchester United  bakal kedatangan tim raksasa Bayern Munich di Old Trafford pada Rabu (13/12/2023) dini hari di babak kualifikasi Liga Champions.

MU butuhkan kemenangan agar memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Setan Merah saat ini berada di posisi terbawah Grup A dengan empat poin sehingga mereka harus kalahkan Bayern.

MU juga berharap Copenhagen dan Galatasaray berakhir imbang untuk amankan posisi mereka di babak sistem gugur turnamen.

Manchester United akan kembali andalkan Marcus Rashford yang sudah bisa tampil di Liga Champions pasca skorsing.

Kedua tim sama-sama telan kekalahan mengejutkan di liga masing-masing.

Manchester United kalah 3-0 di kandang Bournemouth di Liga Premier, sementara Bayern menderita kekalahan mengejutkan 5-1 di Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

MU dan Bayern akan bertemu untuk ke-13 kalinya pada Selasa malam, dan Bayernlah yang memimpin rekor head-to-head, menang lima kali dibandingkan Man United dua kali, dan juga lima kali seri.

Pertemuan mereka yang paling terkenal terjadi di final Liga Champions pada Mei 1999.

Bayern raih gelar juara ketika Mario Basler membawa tim Bundesliga itu unggul pada menit keenam pertandingan di Nou Camp.

Namun, Teddy Sheringham menyamakan skor pada menit ke-91 sebelum Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol kemenangan bagi Man United pada menit ke-93, mengamankan treble yang terkenal bagi Setan Merah, dan itu akan selamanya dikenang sebagai salah satu penyelesaian paling dramatis dalam sebuah pertandingan. permainan sepak bola.

Juara Inggris 20 kali itu hanya sekali mengalahkan Bayern sejak saat itu, yang terbukti dengan kemenangan 3-2 di leg kedua perempat final mereka pada bulan April 2010.

Namun hasil ini tidak cukup untuk melaju karena tim Jerman tersebut terus melaju

Dua pertemuan pertama di Liga Champions antara kedua tim berakhir imbang di babak penyisihan grup musim 1998-99, dengan skor berakhir 2-2 di Allianz Arena dan 1-1 di Old Trafford, sebelum kedua tim saling bertemu. di final kompetisi.

MU juga kalah dua kali dari Bayern di perempat final kompetisi 2000-01, sebelum keduanya bermain imbang dalam dua pertandingan mereka di babak penyisihan grup turnamen 2001-02.

 Kedua tim juga saling berhadapan di perempat final pada musim 2013-14 saat Bayern bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada leg pertama sebelum mencatatkan kemenangan 3-1 dalam pertandingan mereka di Jerman.

Keduanya kembali bertemu untuk ke-12 kalinya di Allianz Arena awal musim ini, dan itu terbukti menjadi pertandingan yang dramatis, dengan tim asuhan Thomas Tuchel keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. (**)

Sumber: sportsmole

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow