Kurang dari 12 Jam, Dua Ambulance PSC 119 Kabupaten Malang Alami Kecelakaan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg. Wiyanto Wijoyo, M.MKes benarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua mobil ambulance milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

25 Nov 2023 - 21:15
Kurang dari 12 Jam, Dua Ambulance PSC 119 Kabupaten Malang Alami Kecelakaan
Kondisi Ambulance PSC 119 milik RSUD Kanjuruhan. (SJP)

Kabupaten Malang , SJP - Kurang dari 12 jam, dua mobil ambulance Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Malang mengalami kecelakaan.

Pertama, mobil ambulance PSC bernomor polisi N-7033-EP yang diketahui milik Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan (RSUD) Kanjuruhan, usai merujuk pasien ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Ambulance tersebut terlibat kecelakaan dengan truk yang bermuatan oksigen, di Jalan Raya Segenggeng, Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji, persisnya di KM 03-04 (Karangduren-Pakisaji) pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 14.30.

Sedangkan, peristiwa kecelakaan kedua terjadi pada Jumat (24/11/2023) di perempatan Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, sekitar pukul 20.00.

Peristiwa kecelakaan ambulance dengan nomor polisi (Nopol) N-1583-EP, milik Puskesmas Pakis tersebut alami kecelakaan usai melakukan kegiatan PSC, dan hendak balik ke Puskesmas Pakis.

Ambulance yang dikemudikan oleh Bambang, melaju dari arah selatan menuju ke timur.

Namun ketika di Tempat Kejadian Perkara, pengemudi ambulance tersebut diduga tidak memperhatikan kondisi jalan saat hendak berbelok ke kanan (ke timur).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg. Wiyanto Wijoyo, M.MKes benarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua mobil ambulance milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tersebut.

"Benar, satu ambulance milik RSUD Kanjuruhan, dan ambulance puskesmas Pakis," ucapnya saat dikonfirmasi SuaraJatimPost.com, Sabtu (25/11/2023).

Menurut pria yang akrab di sapa Dokter Wi, untuk Ambulance PSC milik RSUD Kanjuruhan itu terdapat dua korban yang dirawat akibat peristiwa kecelakaan itu.

"Untuk ambulance milik Puskesmas Pakis tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, ambulance itu kena body belakang truk," tegasnya.

Sebagai informasi, kecelakaan ambulance PSC 119 milik Puskesmas Pakis terlibat kecelakaan dengan sebuah truk bernopol L-8007-UUB, karena tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, perkara tersebut akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan di Polsek Pakis. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow