Kiper Utama Ederson Absen Perkuat Brasil di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ederson harus merelakan tempatnya sebagai kiper utama Brasil kepada Alisson karena terbelit cedera

14 Nov 2023 - 11:15
Kiper Utama Ederson Absen Perkuat Brasil di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ederson bakal absen perkuat Brazil saat lawan Kolombia dan Argentina (reuters/SJP)

Manchester, SJP -  Kiper Manchester City Ederson terpaksa tak perkuat tim nasional Brasil karena cedera.

Ederson adalah salah satu dari tiga penjaga gawang yang masuk dalam skuad awal Fernando Diniz bersama Alisson Becker dari Liverpool dan Lucas Perri dari Botafago.

Namun, ia kini terpaksa mundur setelah mengalami cedera kaki saat Manchester City bermain imbang 4-4 melawan Chelsea pada hari Ahad(12/11/2023).

Brasil kemudian memanggil kiper Athletico Paranaense Bento sebagai pengganti Ederson untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Kolombia dan Argentina.

Masalah cedera ini akan menjadi pukulan telak bagi Ederson, yang berhasil mengukuhkan dirinya sebagai kiper pilihan pertama Brasil di babak kualifikasi ini.

Pemain berusia 30 tahun itu tampil di keempat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi dia sekarang akan menyerahkan tempatnya kepada Alisson.

Selain Ederson, Diniz juga tidak dapat memanggil Casemiro, Neymar dan Richarlison, sementara striker Arsenal Gabriel Jesus sangat diragukan tampil.

Jesus telah melewatkan lima pertandingan terakhir Arsenal karena cedera hamstring, dan dia sekarang akan diperiksa oleh staf medis Brasil sebelum keputusan akhir terkait kondisinya.

Sementara itu, Pep Guardiola berharap masalah cedera yang dialami Ederson tidak terlalu serius, mengingat The Citizens akan menghadapi Liverpool pada 25 November.

Guardiola harus mengatasi sejumlah masalah cedera, termasuk pemain internasional Belanda Nathan Ake.

Bek tersebut, absen pada hasil imbang hari Minggu melawan Chelsea, terpaksa mengundurkan diri dari skuad Belanda untuk dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024.

Manchester City juga harus kehilangan John Stones saat ini sedang menjalani perawatan cedera otot setelah dipaksa keluar dalam kemenangan 3-0 atas Young Boys di Liga Champions baru-baru ini.

Guardiola masih belum dapat menurunkan Kevin De Bruyne, yang masih dalam masa pemulihan dari masalah hamstring.

Hal serupa juga menimpa Sergio Gomez saat ini absen karena masalah pergelangan kaki. (**)

sumber: sportsmole

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow