Ketahuan Curi Motor, Pria di Banyuwangi Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

Terduga pelaku menjadi sasaran amuk massa. Ia babak belur. Beruntung insiden itu segera dilaporkan ke polisi, sehingga amuk massa berhasil diredam. Terduga pelaku berhasil diselamatkan. 

11 Dec 2023 - 18:00
Ketahuan Curi Motor, Pria di Banyuwangi Nyaris Babak Belur Dihajar Warga
Honda Supra nopol P 2560 UG yang hendak dicuri oleh Ks (42), Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi, SJP - Pria berinisial Ks, warga Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi nyaris babak belur dihajar warga. Pria berumur 42 tahun itu dihakimi warga lantaran kedapatan mencuri motor.

Motor yang dicurinya adalah milik Yusup Ibrahim (39) warga Dusun Krajan, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar. 

Kanit Reskrim Polsek Muncar Ipda Ocky Heru Prasetyo mengatakan insiden itu terjadi pada, Sabtu (9/12/2023) sore.

Ia hendak mengambil motor Honda Supra nopol P 2560 UG yang terparkir di depan rumah korban. 

"Motor diparkir tanpa dikunci stang," kata Ocky, Senin (11/12/2023).

Saat itu korban hendak keluar rumah, namun ia kaget motornya sudah tidak berada di parkiran. Setelah dicek motor itu dituntun oleh terduga pelaku.

Mengetahui motornya dibawa orang, korban pun berteriak maling. Warga berdatangan dan akhirnya terduga pelaku berhasil dibekuk. 

Terduga pelaku pun menjadi sasaran amuk massa. Ia babak belur. Beruntung insiden itu segera dilaporkan ke polisi, sehingga amuk massa berhasil diredam. Terduga pelaku berhasil diselamatkan. 

"Pelaku kemudian kami amankan ke Polsek Muncar," katanya.

Saat diinterogasi polisi terduga pelaku mengakui perbuatannya. Dalam aksinya ia tidak sendiri. Dia menyebut rekannya sudah lebih dulu kabur. Polisi masih mendalami keterangan pelaku ini.

"Tersangka kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," pungkasnya.

Catatan Kepolisian, tersangka bukan baru kali pertama melalukan aksi kejahatan. Dia sudah tercatat sebagai residivis. Sebelumnya pria ini sudah tiga kali keluar masuk penjara.

"Semuanya dalam kasus yang sama," tegasnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow