Kena PHP, Pemain Sayap MU Bakal Hengkang Akhir Musim

Ketika Pellistri bergabung dengan MU, sekretaris Penarol Evaristo Gonzalez mengklaim bahwa pemain muda itu akan langsung masuk tim utama di bawah mantan bos Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer.

03 Apr 2024 - 10:30
Kena PHP, Pemain Sayap MU Bakal Hengkang Akhir Musim
Facundo Pellistri sempat dijanjikan jadi pemain inti oleh manajemen lawas meski ternyata hanya PHP (reuters/SJP)

Manchester, SJP - Pemain sayap Manchester United Facundo Pellistri bakal hengkang di akhir musim setelah gagal memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di Old Trafford.

Pemain internasional Uruguay itu meninggalkan klub masa kecilnya Penarol untuk bergabung dengan Setan Merah dengan harga di bawah £8 juta pada Oktober 2020 dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Namun, Pellistri hanya mencatatkan 24 penampilan tim utama MU di semua kompetisi, termasuk hanya empat kali menjadi starter, dan hanya menyumbang dua assist.

Assist terbarunya adalah pada kemenangan tandang 1-0 melawan Fulham pada November tahun lalu, sebelum ia dipinjamkan ke tim La Liga Granada pada Januari.

Pemain berusia 22 tahun, sekarang menjalani masa pinjaman ketiganya di Spanyol setelah dua kali bertugas di Alaves, telah mencetak satu gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan untuk Granada, termasuk satu gol dan satu assist saat bermain imbang 3-3 melawan Granada. Barcelona pada bulan Februari.

Pellistri masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di MU , tetapi ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa ia akan menjadi bagian dari rencana jangka panjang klub di masa depan.

Menurut The Mirror, pemegang saham minoritas baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, merencanakan perombakan skuad selama musim panas dan ingin mengurangi jumlah pemain pinggiran di Old Trafford.

Pellistri termasuk dalam kategori tersebut setelah kesulitan untuk memberikan pengaruh bersama Setan Merah, dan tampaknya semakin besar kemungkinan pemain sayap tersebut akan dijual musim panas ini.

Pelatih kepala Granada Alexander Medina sebelumnya mengakui dia “terkesan” dengan Pellistri sejak kedatangannya untuk sementara.

Tetapi belum tentu klub La Liga itu akan berusaha merekrut pemain Amerika Selatan itu secara permanen.

Ketika Pellistri bergabung dengan MU, sekretaris Penarol Evaristo Gonzalez mengklaim bahwa pemain muda itu akan langsung masuk tim utama di bawah mantan bos Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer.

"Dalam pembicaraan dengan Manchester, pada satu titik mereka mengatakan kepada saya: 'Karena kebijakan klub, kami tidak membayar klausul pelepasan jadi kami mengirim uang langsung ke klub dan Anda memperbaiki masalah itu," kata Gonzalez kepada outlet berita Uruguay, Referi. ,

Sebaliknya, Pellistri membutuhkan waktu lebih dari dua tahun untuk akhirnya melakukan debutnya di MU dan sejak itu dia tidak pernah mendapat kesempatan bermain secara reguler di tim senior. (**)

Sumber: Reuters

Editor: Tri Sukma

 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow