Erik Ten Hag Bersikukuh Alasan Cedera Kalahnya Manchester United di Kandang Sendiri

Rekor 16 pertandingan tak terkalahkan Man United melawan Fulham di papan atas telah berakhir, dan kekalahan tersebut menjadi pukulan besar karena mereka tetap berada di urutan keenam dalam klasemen

25 Feb 2024 - 07:45
Erik Ten Hag Bersikukuh Alasan Cedera Kalahnya Manchester United di Kandang Sendiri
Manchester United kecewakan penggemar di Old Trafford dengan hasil 1-2 dari Fulham (reuters/SJP)

Manchester, SJP – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag masih bersikukuh bahwa buruknya penampilan timnya adalah banyaknya pemain cedera.

Ia beralasan sudah mendorong para pemain untuk 'pulih dari kemunduran' jika mereka ingin tetap bersaing untuk finis empat besar di Liga Premier musim ini.

"Memang benar [bahwa cedera berdampak pada penampilan. Kami tidak memiliki bek kiri karena Luke Shaw dan Tyrell Malacia absen. Casemiro absen,” katanya usai pertandingan. “Kami harus tampil tanpa para pemain itu dan kami harus bangkit dari kemunduran, menatap ke depan dan mempersiapkan pertandingan berikutnya.”

Empat kemenangan beruntun mereka di papan atas sebelumnya seolah sia-sia setelah Setan Merah kalah 2-1 melawan Fulham di Craven Cottage pada Sabtu (24/2) malam.

Fulham dominan di babak kedua dan pecah kebuntuan pada menit ke-65 berkat penyelesaian first-time cantik dari Calvin Bassey di dalam kotak penalti.

Fans di Old Trafford tak henti berikan semangat ketika tim kesayangan mereka terus berjuang dengan berbagai peluang.

Sampai Harry Maguire mencetak gol penyeimbang pada menit ke-89 yang tampaknya telah menyelamatkan satu poin.

Namun, Fulham pupuskan mimpi MU saat lancarkan serangan balik lainnya yang menghasilkan Adama Traore memberi umpan kepada Alex Iwobi untuk sukses eksekusi gol dari tendangan kaki kanan yang luar biasa ke sudut bawah.

Rekor 16 pertandingan tak terkalahkan Man United melawan Fulham di papan atas telah berakhir, dan kekalahan tersebut menjadi pukulan besar karena mereka tetap berada di urutan keenam dalam klasemen.

MU tertinggal delapan poin di belakang tim urutan keempat Aston Villa. yang mengalahkan Nottingham Forest 4-2 di kandang sendiri.

Setan Merah akhirnya kekurangan keunggulan di sepertiga akhir lapangan dan kehilangan kehadiran striker Rasmus Hojlund yang cedera, yang sebelumnya mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Hojlund menjadi satu dari tujuh pemain Man United yang absen karena cedera, sedangkan Casemiro terpaksa keluar lapangan karena cedera kepala tak lama setelah Fulham membuka skor.

Meski kalah, Ten Hag bangga dengan "karakter tangguh" para pemainnya.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik, meski kami mengalami beberapa kemunduran,” katanya.

Man United sekarang akan mengalihkan fokus mereka dari Liga Premier ke Piala FA saat mereka bersiap menghadapi Nottingham Forest dalam pertandingan putaran kelima di City Ground pada hari Rabu.(**)

Sumber: ESPN

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow