Dirikan SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Malang, Ini Harapan Kemenhan

Pembangunan SMA Taruna Nusantara tersebut merupakan bentuk kesinambungan dari konsep pendirian sekolah terkemuka di Indonesia.

23 Nov 2023 - 21:45
Dirikan SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Malang, Ini Harapan Kemenhan
Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) M Herindra didampingi Bupati Malang HM Sanusi dan Danrem 083/Bdj Kolonel (Inf) jamaludin melakukan Groundbreaking pembangunan SMA Taruna Nusantara. (Foto : Toski/SJP).

Kabupaten Malang, SJP - Kementrian Pertahanan Republik Indonesia untuk kedua kalinya mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara.

Pembangunan Sekolah Terintegrasi kedua ini diawali dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Muhammad Herindra, di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kamis (23/11/2023).

Dalam groundbreaking tersebut, Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra didampingi Bupati Malang HM Sanusi dan Komandan Korem (Danrem) 083 Baladhika Jaya (Bdj) Kolonel (Inf) Jamaludin.

Di kesempatan itu, Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra mengatakan, pembangunan SMA Taruna Nusantara tersebut merupakan bentuk kesinambungan dari konsep pendirian sekolah terkemuka di Indonesia.

"Pembangunan sekolah ini merupakan yang kedua, sebelumnya itu di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), dan saat ini telah memperoleh reputasi yang baik," ucapnya.

Herindra menjelaskan, pembangunan SMA Taruna Nusantara ini menjadi bukti konkret dari kerja sama yang erat antara sektor pertahanan dan sektor pendidikan, yang diharapkan dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia.

"Dengan keberadaan fasilitas pendidikan yang baru ini, diharapkan dapat menjadi tempat yang memotivasi, menginspirasi, dan membentuk para siswa menjadi individu yang berkompeten, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi," harapnya.

Untuk itu, lanjut Herindra, dengan tersedianya fasilitas yang baru ini, nantinya para siswa dimungkinkan untuk belajar secara optimal dan menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.

"SMA Taruna Nusantara yang bertempat di wilayah Kabupaten Malang ini diharapkan sudah siap beroperasi pada tahun ajaran 2024 mendatang. Sehingga proses penerimaan dan pendidikan siswa baru dapat segera diwujudkan," jelasnya.

Sementara, ditempat yang sama, Bupati Malang HM Sanusi merasa bangga atas pembangunan SMA Taruna Nusantara di wilayah Kabupaten Malang.

"Ini sangat penting untuk memajukan daerah, dan saya percaya bahwa kehadiran SMA Taruna Nusantara akan memberikan kesempatan belajar yang baik bagi generasi muda di Kabupaten Malang," katanya .

Selain itu, lanjut Sanusi, dirinya juga memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat dalam pembangunan SMA Taruna Nusantara, termasuk Pemerintah Pusat, instansi terkait, dan para pihak swasta yang telah mendukung proyek ini.

"Saya berharap bahwa SMA Taruna Nusantara akan menjadi lembaga pendidikan yang besar manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Malang dan bangsa Indonesia. Apalagi didukung fasilitas belajar yang modern dan tenaga pendidik yang kompeten, maka diharapkan siswa-siswi SMA Taruna Nusantara akan mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional," tukasnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow