Bawaslu Berikan Bimbingan Teknis Penulisan Berita Pada Panwascam

kehumasan tidak hanya soal menulis. Melainkan bagaimana memanfaatkan media sosial sebaik mungkin dalam rangka menyampaikan informasi Bawaslu kepada publik.

07 Dec 2023 - 13:15
Bawaslu Berikan Bimbingan Teknis Penulisan Berita Pada Panwascam
Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan berikan pembukaan penulisan berita pada Panwascam (foto isbi/SJP)

Kabupaten Pasuruan, SJP — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan berikan bimbingan teknis terkait pengelolaan media sosial dan penulisan berita sebagai branding kelembagaan Bawaslu.

Kegiatan ini digelar oleh Bawaslu Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang bertujuan tingkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penulisan dan peliputan berita di lingkungan Bawaslu Kabupaten Pasuruan di Royal Tretes View pada Kamis (07/12/2023) pagi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan melalui Akhmad Thoifur Arif Kordiv Pencegahan Parmas Dan Humas Bawaslu mengatakan kehumasan tidak hanya soal menulis.

Tetapi juga bagaimana memanfaatkan media sosial sebaik mungkin dalam rangka menyampaikan informasi Bawaslu kepada publik.

“Saya berharap manfaatkan media sosial. Apa yang kita lakukan bisa dilihat publik. Pesen-pesan kebaikan tentang Pemilu harus tersampaikan,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya mendorong terkait pengelolaan media sosial dan penulisan berita sebagai branding kelembagaan Bawaslu serta memberikan apresiasi untuk Panwascam yang sudah mempunyai 100 LIKES dan COMMENTS atau komentar di sosial media.

"Kegiatan ini supaya Panwascam bisa cara penulisan dan pengololaan, serta bisa menjadi kontributor berita," ucapnya.

Lanjut Arif, progam ini berasal dari Bawaslu Propinsi, agar di Kabupaten/ Kota tiap bulannya ada berita yang dikeluarkan dari Bawaslu Kabupaten / Kota.

"Seperti disampaikan Ketua Bawaslu, kita mendorong untuk panwascam agar kegiatan di lapangan bisa menjadi berita. Konten tersebut akan diberi reward oleh Ketua Bawaslu senilai Rp 500 ribu," imbuhnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow