Tottenham Hotspurs Unggul Atas Nottingham Forest Meski Main 10 Orang

Dejan Kulusevski penentu kemenangan Tottenham Hotspur dengan satu gol dan satu assist

16 Dec 2023 - 09:30
Tottenham Hotspurs Unggul Atas Nottingham Forest Meski Main 10 Orang
Dejan Kulusevski setelah rayakan gol di akhir babak pertama (reuters/SJP)

Nottinghamshire, SJP - Dejan Kulusevski berikan satu gol dan satu assist untuk bawa 10 pemain Tottenham Hotspur raih kemenangan tandang 2-0 atas Nottingham Forest, Sabtu (16/12/2023) dini hari di stadion City Ground. 

Setelah tertahan di sebagian besar babak pertama, Spurs temukan terobosan di menit ke 47 waktu ketika Richarlison.

Meski Yves Bissouma dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-70, Spurs tetap teguh untuk mengklaim tiga poin dan clean sheet pertama mereka sejak 23 Oktober 2023

Sementara Tottenham rayakan dua kemenangan berturut-turut, Forest kini telah kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka sehingga tekanan makin tinggi untuk pelatih Steve Cooper.

Tottenham bertandang ke City Ground dengan semangat tinggi setelah mereka kalahkan Newcastle United 4-1 pada Ahad lalu untuk mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan.

Setelah tertinggal saat turun minum, tuan rumah mengira mereka telah menyamakan kedudukan dalam waktu 15 menit setelah babak kedua dimulai ketika Elanga memasukkan bola dari umpan silang mendatar Neco William.

Sayangnya bagi tim Cooper, gol tersebut dibatalkan karena pelanggaran offside, memastikan keunggulan tipis Tottenham tetap utuh.

Tugas Forest menjadi jauh lebih sulit ketika tim tamu tambahkan gol kedua menyusul kesalahan fatal yang dilakukan Turner.

Umpan lepas sang kiper berhasil ditangkap oleh Kulusevski yang meluncur kotak penalti dan cetak gol di menit ke 65, sekaligus gol kelimanya musim ini.

Sementara Spurs tampak memegang kendali penuh, Bissouma membuat rekan satu timnya mengalami 20 menit terakhir yang sulit ketika ia diganjar kartu merah karena pelanggaran berbahaya terhadap Ryan Yates.

Dengan keunggulan jumlah pemain yang dimiliki tuan rumah, Forest tetap berjuang gigih dan nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan.

Tendangan Nico Williams diblok oleh Cristian Romero, sebelum Guglielmo Vicario lakukan penyelamatan luar biasa untuk gagalkan tendangan sudut Harry Toffolo.

Forest tetap berada di peringkat 16 dan lima poin di atas zona degradasi.

Sedangkan tim asuhan Ange Postecoglou tetap di posisi kelima namun memiliki poin yang sama dengan Manchester City yang berada di posisi keempat. (**)

Sumber: reuters

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow