Prediksi Napoli vs Juventus; Victor Osimhen Bakal Jadi Momok Tim Tamu

Ingin mencatatkan kemenangan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak bulan September, Napoli memiliki rekor membanggakan yang harus dibangun saat Juventus bertandang ke kota ini.

03 Mar 2024 - 21:30
Prediksi Napoli vs Juventus; Victor Osimhen Bakal Jadi Momok Tim Tamu
Victor Osimhen bakal jadi andalan Napoli saat jamu Juventus di Stadio Maradona (reuters/SJP)

Naples, SJP - Napoli dan Juventus bakal bertarung di Stadio Maradona pada Senin (4/3) dini hari di pekan ke 27 Liga Serie A.

Setelah bermain imbang dalam tiga pertandingan sebelumnya dengan skor 1-1 yang sama - melawan Genoa, Barcelona dan Cagliari - juara bertahan Serie A Napoli merespons dengan membiarkan dua poin tergelincir melawan Cagliari dengan menyingkirkan Sassuolo yang tidak memiliki manajer pada Rabu malam.

Pertandingan ini adalah yang kedua di Serie A Francesco Calzona sejak menggantikan Walter Mazzarri sebagai pelatih kepala Napoli.

Kemenangan 6-1 di Reggio Emilia mungkin bisa menjadi titik balik bagi Napoli yang saat ini ada di urutan kedelapan klasemen, terpaut hampir 30 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Bahkan mengamankan tiket sepak bola Eropa untuk musim depan adalah tugas berat, dimana Calzona masih terpaut enam poin dari enam besar Italia dengan hanya tersisa 12 putaran.

Kini ingin mencatatkan kemenangan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak bulan September, Napoli memiliki rekor membanggakan yang harus dibangun saat Juventus bertandang ke kota ini.

Juve telah memenangkan seluruh empat pertemuan terakhir tim di Naples sepanjang sejarah dimana Napoli belum pernah kalahkan Bianconeri lima kali berturut-turut di kandang sendiri.

Sebaliknya, setelah menang 1-0 pada pertandingan sebelumnya di bulan Desember, Juve akan mengincar kemenangan ganda atas Napoli untuk pertama kalinya sejak 2018-19, ketika mereka masih menjadi tim teratas di Italia.

Juventus miliki selisih 12 poin dengan pemuncak klasemen dimana Juventus hanya meraih dua poin dari empat pertandingan.

Terkenal karena kemampuan mereka meraih kemenangan 1-0 di bawah asuhan Allegri, Juventus kini telah kebobolan setidaknya satu kali dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, yang merupakan rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet selama hampir dua tahun.

Juventus harus waspada karena deretan pemain absen dan juga karena Osimhen dan Kvaratskhelia sedang bagus-bagusnya.

Pelatih Napoli Francesco Calzona bisa menurunkan semua pemain utamanya akhir pekan ini, kecuali Cyril Ngonge dan gelandang Swedia Jens Cajuste yang cedera.

Pastinya Victor Osimhen, yang telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan sejak kembali dari Piala Afrika, memimpin lini depan.

Dukungan kembali diberikan oleh Matteo Politano dan Khvicha Kvaratskhelia, yang terakhir terlibat langsung dalam tiga gol dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya dengan Juventus di Naples, mencatatkan satu gol dan dua assist pada Januari 2023.

Sementara itu, penembak jitu utama Juve, Dusan Vlahovic, telah mencetak gol lebih banyak dibandingkan siapa pun di lima liga top Eropa sejak awal tahun 2024.

Striker asal Serbia itu akan bermitra dengan Federico Chiesa atau Kenan Yildiz.

Max Allegri menghadapi krisis seleksi di lini tengah, karena duo Adrien Rabiot dan Weston McKennie masih cedera.

Belum lagi absennya Nicolo Fagioli yang kena sanksi larangan main gegara judi online dan Paul Pogba kena sanksi karena gunakan doping.

Juve hanya andalkan pemain pinjaman dari Southampton, Carlos Alcaraz, dan Fabio Miretti juga dapat dipromosikan dari bangku cadangan.

Tetapi, Danilo sudah cukup pulih dan dapat perkuat lini pertahanan bersama rekannya sesama pemain Brasil Bremer dan Federico Gatti atau Daniele Rugani.

Prediksi lineup Napoli

Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Prediksi lineup Juventus

Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, Miretti, Locatelli, Alcaraz, Kostic; Chiesa, Vlahovic

(**)

Sumber: Football Italia 

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow