Manchester United Tetapkan Harga Transfer Antony Meski Merugi

Pemain berusia 23 tahun itu memulai kemenangan 4-2 di Rodney Parade pada 28 Januari tetapi sejak itu gagal masuk ke dalam United XI, hanya tampil selama 19 menit dari bangku cadangan dalam empat pertandingan terakhir

23 Feb 2024 - 08:00
Manchester United Tetapkan Harga Transfer Antony Meski Merugi
Antony saat rayakan gol ketiga untuk MU saat kalahkan Newport County 4-2 di ajang PIala FA beberapa waktu lalu(reuters/SJP)

Manchester, SJP -  Manchester United dilaporkan telah tetapkan harga yang diminta sebesar £43 juta atau Rp 847 miliar saja untuk pemain sayap Antony jelang jendela transfer musim panas.

Padahal pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Old Trafford dari klub liga utama Belanda Ajax pada musim panas 2022 dengan kesepakatan senilai £86 juta atau Rp 1.7 triliun.

Antony gagal memberikan kontribusi signifikan di depan gawang selama 18 bulan terakhir, hanya mencetak sembilan gol di semua kompetisi dari 69 penampilan.

Musim ini pemain Brasil itu belum mencatatkan kontribusi gol di Premier League untuk pasukan Erik ten Hag, meski tampil dalam 19 pertandingan kasta tertinggi.

Menurut Fichajes, Manchester United bersedia mengurangi kekalahan mereka dengan Antony menjelang musim 2024-25, masa jabatan penuh pertama di bawah kepemilikan minoritas bos INEOS Sir Jim Ratcliffe.

Setan Merah siap menerima tawaran senilai £43 juta untuk pemain internasional 16 kali itu dari calon pelamar pada Juni 2024.

Pemain Brasil ini saat ini bermain sebagai pemain kedua setelah Alejandro Garnacho yang berusia 19 tahun di sisi merah Manchester, terakhir menjadi starter dalam pertandingan Liga Premier pada 30 Desember.

Satu-satunya peran Antony dalam mencetak gol musim ini terjadi pada pertandingan putaran keempat Piala FA di League Two Newport County, saat ia mencetak gol dan memberikan assist.

Pemain berusia 23 tahun itu memulai kemenangan 4-2 di Rodney Parade pada 28 Januari tetapi sejak itu gagal masuk ke dalam United XI, hanya tampil selama 19 menit dari bangku cadangan dalam empat pertandingan terakhir.

Dilaporkan secara luas bahwa Man United hanya menghargai Antony sebesar £25 juta sebelum akhirnya mengamankan jasanya untuk meraih treble, angka tersebut menjelang musim pertama Ten Hag di Inggris.

Selama masa jabatan perdananya di Liga Premier, pemain sayap ini berhasil mencetak empat gol dan dua assist, sekaligus mengantongi satu gol untuk membantu United menuju kejayaan Piala EFL.

Antony kemungkinan harus puas jadi pemain cadangan sekali lagi ketika Setan Merah menjamu Fulham di Old Trafford pada Sabtu besok.(**)

Sumber: Fichajes

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow