Manchester United Pastikan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund 

Perpindahan sementara ini dikabarkan karena ia tak miliki hubungan baik dengan pelatih MU, Erik Ten Hag

12 Jan 2024 - 06:45
Manchester United Pastikan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund 
Jadon Sancho gabung Borussia Dortmund dengan status pinjaman (on loan) (reuters/SJP)

Manchester, SJP - Manchester United resmi konfirmasi striker Jadon Sancho bergabung kembali dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman di sisa musim 2023-24.

Pemain internasional Inggris itu kembali ke Signal Iduna Park dua setengah tahun dari pergantian permanennya ke Setan Merah yang membayar £ 73 juta atau Rp 1.4 triliun pada Juni 2021.

"Penyerang Manchester United Jadon Sancho telah bergabung kembali dengan mantan klub Borussia Dortmund dengan status pinjaman sampai akhir musim," begitu kutip rilis dari situs resmi Manchester United.

Sancho miliki reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa saat berlaga di Jerman, dengan 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan selama musim pertamanya dengan Dortmund,

Bersama tim itu, ia turut menangkan satu mahkota DFB-Pokal dan satu Piala Super Jerman.

MU kalahkan sejumlah besar klub-klub Eropa lainnya yang juga harapkan Sancho.

Tetapi pemain berusia 23 tahun itu tak terlalu cemerlang di Old Trafford karena hanya kumpulkan 12 gol dan enam assist dari 82 pertandingan di semua turnamen.

Sejak awal September, Sancho sering dibangkucadangkan oleh Erik Ten Hag saat ia pernah ungkapkan bahwa ia dijadikan ‘kambing hitam’ oleh pelatih tersebut.

Sancho juga tolak minta maaf kepada Ten Hag dan bisa jadi hal ini jadi pemicu mengapa MU segera meminjamkannya ke Borussia Dortmund.

Juventus dan klub-klub di Arab Saudi juga disebut-sebut juga incar Sancho, meski akhirnya Dortmund yang capai kesepakatan pinjaman jangka pendek dengan Setan Merah.

Striker ini juga akan kenakan nomor 10 nanti di BVB.

Dortmund tidak diyakini memiliki opsi atau kewajiban untuk membeli yang termasuk sebagai bagian dari perjanjian mereka dengan Man United, yang berarti bahwa Sancho akan kembali ke Old Trafford pada akhir musim saat ini.

Mantan pemain sayap Manchester City ini tetap dikontrak MU hingga 2026 dan ia pun sudah berjasa  turut menangkan Piala EFL.

Sancho adalah orang kedua yang menuju Bundesliga di musim transfer Januari.

Sebelumnya, Donny Van De Beek juga akan sisa musim dengan Eintracht Frankfurt.

Debut pertama Sancho di Borussia Dortmund adalah lawan SV Darmstadt 98 pada hari Sabtu, 13 Januari 2024. (**)

Sumber: manchester united official

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow