Kubu Ganjar dan Prabowo Berebut Khofifah Jadi Cawapres, PKB : Kami Belum Dengar

Selain Ganjar Pranowo, nama Khofifah juga santer dirayu oleh kubu Prabowo Subianto.

29 Sep 2023 - 10:30
Kubu Ganjar dan Prabowo Berebut Khofifah Jadi Cawapres, PKB : Kami Belum Dengar
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid

Kabupaten Gresik, SJP – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menanggapi perihal kabar Khofifah Indar Parawansa yang saat ini diperebutkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dua kubu bakal calon presiden (Capres), yakni kubu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Mengenai kabar Khofifah jadi perebutan bakal cawapres dua kubu, Jazil memastikan hingga kini belum mendengar hal tersebut. Sepengetahuan dia, perempuan yang menjabat Ketua PP Muslimat NU itu masih aktif sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kami belum dengar (Khofifah jadi perebutan cawapres, red), setahu saya Khofifah masih Gubernur,” kata Jazil saat mendampingi kunjungan Anies Baswedan di Makam Maulana Malik Ibrahim, Kamis (28/9/2023) malam.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani sempat melontarkan pernyataan bahwa nama Khofifah masuk dalam daftar atau berpeluang menjadi bakal Cawapres untuk bakal Capres Ganjar Pranowo.

Begitu juga dengan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang menyebut ada sosok Miss X masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar.

Selain Ganjar Pranowo, nama Khofifah juga santer dirayu oleh kubu Prabowo Subianto. Bahkan baru-baru ini, Gus Miftah diutus secara khusus untuk menemui Khofifah agar mau bergabung sebagai bakal cawapres Prabowo pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Meski demikian, Jazil mengaku pihaknya tidak begitu menghiraukan kabar tersebut. Sebab saat ini Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar masih fokus kerja-kerja safari politik di daerah-daerah.

“Alhamdulillah (elektabilitas naik, red), tentu itu sesuai prediksi dan sesuai apa yang kita kerjakan. Namun kita terus berjuang, kerja keras, dan keliling baik PKB, partai koalisi maupun relawan, semua bersatu untuk bekerja bersama-sama,” jelasnya. (*)

Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow