Everton Menjauh dari Jurang Degradasi Pasca Libas Newcastle United

Kemenangan tak terduga Everton vs Newcastle United 3-0 cukup signifikan untuk menjauh dari zona degradasi

08 Dec 2023 - 07:15
Everton Menjauh dari Jurang Degradasi Pasca Libas Newcastle United
Everton vs Newcastle United 3-0 di Goodison Park (reuters/SJP)

Liverpool, SJP - Everton keluar dari zona degradasi Liga Premier berkat kemenangan 3-0 atas Newcastle United di Goodison Park pada Jumat (08/12/2023) dini hari.

Kemenangan impresif ini membuat tim asuhan Sean Dyche naik ke posisi ke-17 dalam tabel, unggul satu poin dari Luton Town yang berada di posisi ke-18.

Newcastle tetap berada di urutan ketujuh, satu poin di belakang Manchester United yang berada di urutan keenam, setelah menderita kekalahan liga kelima mereka musim ini.

Everton akhirnya membuat terobosan pada menit ke-79.

McNeil cetak gol di menit ke 79 setelah kesalahan dari Trippier, yang kebobolan penguasaan bola di area pertahanannya sendiri. .

Almiron memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-82 dari jarak dekat, namun sundulannya membentur mistar gawang.

Everton menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-86 saat Doucoure cetak gol dari jarak dekat setelah umpan silang mendatar dari Harrison diumpankan ke dalam kotak.

Penderitaan Newcastle United lengkap saat Beto cetak gol ketiga di masa tambahan waktu setelah mengalahkan jebakan offside Newcastle.

Everton akan hadapi Chelsea di Goodison Park pada Senin (11/12/2023) dini hari, sedangkan Newcastle akan tandang ke Tottenham Hotspur. (**)

sumber: berbagai sumber

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow