Waspada! Jembatan Pelor Kota Malang Retak

Sampai saat ini keretakan pada jembatan belum diketahui penyebabnya. Bahkan, untuk mengantisipasi jembatan roboh, warga dilarang melintas.

29 Sep 2023 - 16:15
Waspada! Jembatan Pelor Kota Malang Retak
Akses jembatan pelor ditutup imbas Adanya perbaikan retakan bangunan jembatan oleh DPUPRPKP Kota Malang.(Foto : Oky/SJP)

Kota Malang, SJP - Warganet dihebohkan dengan sebuah postingan video dari salah satu akun Instagram, yang menunjukkan tembok pengaman Jembatan Pelor di sisi timur wilayah RT 04 RW 06, Kelurahan Oro-Oro Dowo yang mengalami keretakan, Rabu (27/9/2023).

Bahkan, warga sekitar pun terpaksa menutup akses yang menghubungkan 2 wilayah di Kelurahan Oro-Oro Dowo, untuk mencegah terjadinya kerusakan yang besar.

Mendengar kabar tersebut, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang langsung melakukan perbaikan.

Disamping itu, akses jembatan tersebut harus ditutup sejak Kamis (28/9/2023) sore dan pengerjaan mulai dilakukan pukul 18.30 WIB.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan dengan membongkar titik retakan.

"Jadi, kita bongkar lokasi retakan dan menambah plat di bagian yang putus. Setelah itu, langsung dilakukan pengecoran," ujarnya, Jumat (29/9/2023).

Dandung menjelaskan, untuk proses pembongkaran hingga pengecoran retakan jembatan akan memakan waktu 2-3 hari mendatang.

"Kita sebelumnya juga melihat kondisi retakan konstruksi Jembatan Pelor itu. Untuk mengetahui penyebab munculnya retakan itu dari beban kendaraan yang melintas atau faktor lain," tuturnya. (*)

Pewarta : Kontri4
Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow