Prediksi Liverpool vs. Newcastle United; The Reds Siap Pertahankan Posisi Puncak

Setelah menang dalam 11 pertandingan kandang pembukaan mereka di musim 2023-2024, bermain dua kali seri dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Anfield, Liverpool tidak pernah kalah di Tahun Baru sejak tahun 2005

01 Jan 2024 - 16:00
Prediksi Liverpool vs. Newcastle United; The Reds Siap Pertahankan Posisi Puncak
Liverpool tak bakal lepaskan posisi puncak klasemen di pertandingan awal 2024 (X/@LFC/SJP)

Liverpool, SJP – Hari pertama di tahun baru 2024 jadi ajang pembuktian Liverpool untuk pertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

The Reds bakal sambut tim lawan Newcastle United di Anfield pada hari Senin waktu setempat atau Selasa (2/1/2024) dini hari nanti.

Liverpool sempat cicipi kemenangan atas Burnley 2-0 pada 26 Desember, sementara Newcastle United dikalahkan 3-1 di kandang oleh Nottingham Forest

Setelah menang dalam 11 pertandingan kandang pembukaan mereka di musim 2023-2024, bermain dua kali seri dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Anfield, Liverpool tidak pernah kalah di Tahun Baru sejak tahun 2005.

Sebaliknya, Newcastle harus bisa tingkatkan kinerja buruk, yang sempat alami kekalahan keenam dari tujuh pertandingan melawan Nottingham Forest asuhan Nuno Espirito Santo.

Desember 2023 bukanlah bulan yang patut dikenang bagi The Magpies kecuali kalahkan Manchester United dan Fulham di kandang sendiri.

Saat ini, Newcastle United terpuruk di posisi kesembilan dalam klasemen, bahkan bisa jadi pasukan Howe ini turun lebih rendah lagi pada saat ini.

Hanya saja, Newcastle tak dibebani jadwal padat pertandingan karena sudah tersingkir di kompetisi Eropa.

Tetapi, Newcastle hanya perlu siap-siap lawan Aston Villa dan Manchester City bulan ini, bersamaan dengan pertandingan putaran ketiga Piala FA lawan, Sunderland. akhir pekan depan.

Liverpool memulai tahun 2024 tanpa enam pemain yang mengalami cedera seperti Kostas Tsimikas, Ben Doak, Joel Matip, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara dan Andrew Robertson  .

Tim medis juga perlu melakukan penilaian terhadap Alexis Mac Allister, yang sedang dalam tahap akhir pemulihan dari cedera parah di lututnya dan bisa masuk ke dalam skuat matchday jika cukup fit, namun sepertinya belum ada permulaan. dari pertanyaan itu.

Wataru Endo menikmati bulan Desember yang bagus di posisi nomor enam dan kemungkinan akan mengulangi perannya pada Hari Tahun Baru, meskipun penarikan kembali harus dilakukan untuk sebagian besar jika tidak semua Dominik Szoboszlai, Ibrahima Konate dan Luis Diaz setelah mereka duduk di bangku cadangan di Turf Moor.

 

Sementara itu, daftar absensi Newcastle tidak lagi mencapai dua digit meski tetap beberapa pemain cedera seperti Nick Pope, Jacob Murphy, Harvey Barnes, Jamaal Lascelles, Elliot Anderson, Javi Manquillo, Joe Willock dan Matt Targett.

Starting XI Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez

Starting XI Newcastle United:

Dubravka; Trippier, Schar, Botman, Bakar; Joelinton, Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon

(**)

Sumber; sportsmole

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow