Hasil Liga Italia AS Roma Unggul Lewat Hattrick Paulo Dybala atas Torino

Kemenangan ini membawa AS Roma ke peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 44

27 Feb 2024 - 07:15
Hasil Liga Italia AS Roma Unggul Lewat Hattrick Paulo Dybala atas Torino
Paulo Dybala cetak hat-trick di pertandingan Roma vs Torino (26/2) (reuters/SJP)

Roma, SJP - Paulo Dybala cetak hat-trick pertamanya di Serie A sejak Oktober 2018saat Roma kalahkan Torino 3-2 Senin (26/2) dini hari.

Giallorossi yang penuh semangat setelah kemenangan adu penalti play-off Liga Europa hari Kamis atas Feyenoord, dengan Mile Svilar sebagai pahlawannya tampil cemerlang.

Meski cedera melanda Diego Llorente dan Rick Karsdorp, AS Roma buktikan bahwa Chris Smalling bisa diandalkan dengan start pertamanya sejak 1 September.

Terdapat peluang besar bagi Roma pada menit ke-10 ketika Sardar Azmoun melakukan serangan balik dan memberikan umpan kepada Rasmus Kristensen yang tidak terkawal, yang melepaskan tendangan ke arah gawang yang terbuka.

Antonio Sanabria juga melepaskan tembakan melebar dari tendangan bebas dan melihat tembakannya dibelokkan oleh Smalling, tetapi Toro kehilangan Matteo Lovato karena cedera betis kiri sejak awal.

Granata tetap berbahaya melalui serangan balik, Raoul Bellanova memberikan umpan silang ke tiang belakang untuk tendangan setengah voli Samuele Ricci yang membentur jaring samping.

Namun, bek pengganti Saba Sazonov terlambat mengejar Azmoun dan menginjak kakinya tepat di dalam kotak penalti untuk menghasilkan penalti yang tak terhindarkan, yang dikonversi Dybala dan mengirim Vanja Milinkovic-Savic ke arah yang salah untuk membawa Roma unggul.

Hanya berlangsung selama 120 detik sebelum Torino menyamakan kedudukan, Bellanova kembali mengirimkan umpan silang dari kanan dan sundulan Duvan Zapata memantul tepat di depan Mile Svilar dan bersarang di sudut jauh bawah.

Mereka hampir memimpin jeda, saat Svilar turun untuk menghalau pencetak gol Nikola Vlasic dari jarak jauh.

Setelah babak kedua dimulai, Svilar kembali diuji oleh Valentin Lazaro di tiang dekat, sementara Gianluca Mancini tidak mampu menahan sundulannya setelah menerima umpan silang Angelino.

Roma memulihkan keunggulan mereka melalui gol indah Dybala, yang berada di jarak 25 meter ketika ia melepaskan tendangan kaki kiri melengkung yang mengarah ke sudut bawah gawang tanpa bisa dihalau oleh Milinkovic-Savic.

Dybala belum selesai, ia menyelesaikan double give and go bersama pemain pengganti Romelu Lukaku untuk bergerak dari sisi kiri dan menaklukkan Milinkovic-Savic dari sudut terjauh dengan kaki kirinya. Hat-trick ini adalah hattrick Serie A pertamanya sejak Oktober 2018.

Vlasic terus mencoba dan melepaskan tembakan lurus ke arah Svilar, sementara Dybala mencoba memberikan umpan kepada Edoardo Bove, namun berhasil digagalkan oleh intersepsi Sazonov.

Gol kedua Torino dicetak Dean Huijsen secara tidak sengaja menendang umpan tarik Ricci dari garis samping ke gawangnya sendiri dari jarak dekat sehingga Torino unggul dari hasil gol bunuh diri. (**)

Roma 3-2 Torino

AS Roma: Pena Dybala 42, 57, 69

Torino : Duvan Zapata 44 (T), Huijsen (OG) 88 (T)

Sumber: Football Italia

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow