Produser Avatar Minta Wikipedia Ganti Judul Sekuel Avatar 3

Judul untuk “Avatar 3” bukan “The Seed Bearer” seperti yang pernah dicetuskan sebelumnya dan produser film ini pastikan Wikipedia ubah nama judul tersebut.

08 Dec 2023 - 10:30
Produser Avatar Minta Wikipedia Ganti Judul Sekuel Avatar 3
Avatar masih menjadi salah satu film terlaris (waltdisney/SJP)

Los Angeles, SJP - Produser film sukses Avatar, Jon Landau ungkapkan bahwa judul sekuel ketiga Avatar bukan lagi “Avatar: The Seed Bearer”  seperti yang direncanakan sebelumnya

“Saya berhak informasikan Anda bahwa itu bukanlah judul untuk 'Avatar 3,'” kata Landau baru-baru ini kepada ComicBook.com saat mempromosikan peluncuran video game “Avatar: Frontiers of Pandora”.

“Memang halaman Wikipedia sebut itu, tetapi saya pastikan akan berubah,” sebutnya.

Dan memang, laman Wikipedia sebutkan kalimat seperti ini: 

'Cameron menyatakan bahwa Avatar: The Seed Bearer sedang dipertimbangkan sebagai kemungkinan judul utama'

James Cameron, sang sutradara, sempat ungkapkan bahwa dia saat ini sedang menjalani proses pasca-produksi “Avatar 3” yang sangat padat.

Baik sutradara maupun Disney belum siap ungkap judul untuk “Avatar 3,” meski itu bukan “The Seed Bearer” seperti yang pernah ia cetuskan .

Judul-judul sekuel “Avatar” karya Cameron telah menjadi perhatian media sosial sejak November 2018 ketika BBC melaporkan bahwa keempat film setelah Avatar sekuel pertama tersebut akan memiliki nama berikut: “Avatar: The Way of Water,” “Avatar: The Seed Bearer,” “Avatar: The Tulkun Rider,” dan “Avatar: The Quest of Eywa.”

Seperti yang dilansir dari Entertainment Tonight, Cameron berkata saat 2019: “Saya tidak dapat mengonfirmasi atau menyangkal, judul-judul tersebut adala hjudul-judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat.”

Memang,   “The Way of Water” akhirnya jadi judul resmi dari film “Avatar” kedua, yang ditayangkan di bioskop pada bulan Desember 2022.

Film ini hasilkan $2,3 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia dan menjadi film terlaris ketiga dalam sejarah film.

Beberapa orang ragukan Cameron dan mengklaim franchise “Avatar” tidak relevan 13 tahun setelah film pertamanya menjadi film terlaris box office dengan $2,9 miliar. 

Padahal, pernyataan tersebut salah besar.

Tidak banyak yang ia ungkap tentang "Avatar 3" selain keberadaan ras Na'vi yang lebih antagonis.

Landau bocorkan bahwa kelompok tersebut adalah Ash People, yang digambarkan oleh publikasi tersebut sebagai “ras vulkanik yang agresif” dari Na’vi dengan pemimpin Varang

Varang diperankan Oona Chaplin, pemeran dalam “Game of Thrones” yang juga cucu Charlie Chaplin.

 “Saat ini kami sedang memasuki dua tahun pasca-produksi yang sangat sibuk,” kata Cameron dalam konferensi pers di Selandia Baru baru-baru ini ketika ditanya tentang pembaruan “Avatar 3”. “Jadi rilis resmi Avatar adalah Natal 2025.” (**)

sumber: comicbook

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow