default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

KPK, Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD, serta PT ADS dan PT SER Digugat ke Pengadilan

KPK, Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD, serta PT ADS dan PT SER Digugat ke Pengadilan
Peristiwa Daerah
Isdaryanto SH, MM Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro.

BOJONEGORO - Agus Susanto Rismanto, Mantan Anggota Dewan Komisi A dari PNBK mengugat Bupati Bojonegoro dan Ketua DPRD Bojonegoro, KPK, PT ADS serta PT SER, terkait Partisipasi Interes (PI) Bojonegoro, selama 2003 sampai 2019.

Agus Susanto Rismanto, menyatakan kerjasama PT Asri Dharma Sejahteran dan PT Surya Energi Raya Nomor 002/06/MoU/Ads/2005; 1/SER/V/2005 tanggal 5 Juni 2005 dan Perjanjian Pemegang Saham Mayoritas PT SER yang ditanda tangani Bupati Bojonegoro pada tanggal 31 Maret 2009 bersama PT ADS dan PT SER bertentangan dengan hukum dan harus dinyatakan batal demi hukum.

Menurutnya, Perjanjian antara PT ADS dan PT SER telah bertentangan dengan Undang-undang tentang Perseroan Terbatas, Peraturan Pemerintah Nomor 35 tentang Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi, Peraturan Daerah Nomor 4 tahun2009 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2002 tentang Pembentukan Perseroan Daerah PT ADS.

Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro Isdaryanto SH, MM mengatakan bahwa pada Tanggal 7 /7 2020 Pengadilan Negeri Bojonegoro telah menerima pendaftaran Gugatan tersebut.

"Kalau gak salah ditetapkan hari sidangnya tanggal 4 Agustus mas, Karena para pihak dari luar kota, ada yang dari Jakarta, maka panggilan sidangnya melalui panggilan delegasi, melalui PN setempat. Untuk KPK RI melalui PN Jaksel. Butuh waktu setidaknya 3 Minggu untuk panggilan sidang," jelasnya.

Lanjut Isdaryanto, yang digugat ada Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, KPK, PT ADS dan PT SER.

"Betul, Bupati, Ketua DPRD, KPK Sama PT ADS dan PT SER kalo ga salah, untuk pertama, sidang di PN dulu nanti kalau sudah hadir lengkap, para pihak baru ditanya, apakah mau pakai E ~Litigasi / (sidang elektronik) atau tidak," jelasnya saat disingung jarak KPK dengan Bojonegoro.

Dalam sidang gugatan perdata ini, PN Bojonegoro disingung Pengamanan kusus PN Bojonegoro tidak ada pengamanan khusus, dan masih melihat perkembangan yang berjalan, dan dalam sidang perdata ini , yang menjadi Ketua Majelisnya (Sidang) akan langsung dipimpin oleh Wakil ketua PN Bojonegoro, Salman Alfarisi.

"Sampai saat ini belum ada mas, kita lihat perkembangan,Yang mimpin ketua majelisnya pak Wakil Ketua, pak Salman Alfarasi kayaknya," ungkapnya.

Tambah Humas PN  Bojonegoro yang gemar bermain Toya dan ruyung ini, semua akan diterima oleh pengadilan dan akan diperiksa dulu, pada prinsipnya pengadilan tidak menolak tergugat dan penggugat.

"Nanti akan diperiksa lebih dulu mengenai formalitas gugatannya, sudah bener apa belum, mengenai kompetensi / kewenangan pengadilan untuk mengadili, legal standingnya para pihak sudah pas apa belum, baru memeriksa materi pokok perkaranya mas," pungkasnya.


Kontributor : Mustakim
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar