default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pingsan di Terminal Situbondo, Mr. X Dievakuasi ke RSUD Asembagus

Pingsan di Terminal Situbondo, Mr. X Dievakuasi ke RSUD Asembagus
Peristiwa Daerah
Dalam keadaan pingsan Mr X saat ditemukan warga di terminal bis Situbondo

SITUBONDO - Pria tanpa identitas ditemukan warga tergeletak dalam keadaan pingsan di Terminal  Situbondo. Mr. X tersebut kini dievakuasi ke RSUD Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. 

Sumber data yang diperoleh suarajatimpost.com, Mr. X  tersebut ditemukan warga tergeletak dalam keadaan tak sadarkan diri di Terminal Situbondo, Senin (13/7/2020) pukul 09.50 WIB, setelah sebelumnya dievakuasi ke Puskesmas Panji dan dirujuk Ke RSUD Situbondo, kemudian sekitar pukul 15.00 WIB dirujuk ke RSUD Asembagus.

Atas informasi tersebut Polsek Asembagus berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Situbondo serta RSUD Asembagus guna mengetahui secara pasti siapa dan di mana rumah Mr. X.

Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman mengungkapkan, pihaknya bersama tim inafis Polres Situbondo Aiptu Bambang, sekitar pukul 15.00 WIB telah melakukan identifikasi terhadap Mr. X yang sampai saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Asembagus.

"Saat ini Mr. X dalam keadaan koma (tidak sadarkan diri, red), melakukan sidik jari dengan alat khusus dengan cara manual. Namun pada diri yang bersangkutan tidak ditemukan data serta tidak terdaftar di e-KTP, " jelas Kapolsek Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut Iptu Achmad Sulaiman mengungkapkan, bahwa ciri- ciri pasien Mr. X tersebut berjenis kelamin laki -laki. Usia diperkirakan 50 tahun ke atas, tinggi 160 centimeter, rambut hitam lurus mulai beruban, berkumis dan berjenggot.

"Mr. X memakai kaos warna biru lengan panjang, kaos dalam warna merah lengan pendek, memakai celana jeans pendek warna biru dan di dalam saku celana ada uang 28 ribu 500 rupiah," terangnya. 

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan identifikasi terhadap pasien Mr. X tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan. 

"Dari keterangan  dokter yang merawat dan berdasarkan hasil rontgen paru, pasien tersebut diduga kuat menderita Infeksi paru (TBC). Kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya dengan ciri -ciri tersebut dan untuk memastikan bisa datang langsung ke RSUD Asembagus," pungkas Iptu Achmad Sulaiman. 

Untuk memindaklanjuti hal tersebut, pihak kepolisian bersama RSUD Asembagus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar