default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Proses Belajar Mengajar di Kabupaten Sampang Masih Dibatasi

Proses Belajar Mengajar di Kabupaten Sampang Masih Dibatasi
Peristiwa Daerah
Ilustrasi.

SAMPANG,- Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Sampang masih dibatasi.

Hal itu disampaikan oleh plt Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang Nor Alam, menurutnya hal itu dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Untuk tahun ajaran baru tahun 2020/2021 ada surat keputusan bersama dari empat menteri yaitu menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri agama, menteri kesehatan, dan menteri dalam negeri yang menyatakan bahwa untuk zona merah, kuning, orange dilarang melakukan proses pembelajaran tatap muka melainkan siswa tetap belajar dari rumah,” paparnya. Sabtu, (11/7/20).

“Sementara untuk daerah Sampang sendiri masih masuk zona merah dan setiap hari masih bertambah masyarakat yang tercomfren Covid 19," imbuhnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya mengikuti aturan kesepakatan empat menteri, sesuai dengan atur dalam SE-Kemendikbud No. 15/2020.

“Untuk para pegajar (Guru) proses mengajar diberlakukan sistem secara bergantian atau sistem shift yaitu satu hari bekerja dari rumah dan satu hari bekerja disekolah dan siswa tidak boleh berkelompok selama masih zona merah dan proses pembelajaran tersebut dilakukan seharian penuh sesuai dengan surat edaran tersebut," Ucapnya

Ia berharap, kepada seluruh orang tua siswa supaya tetap bersabar dan menjaga anak-anaknya selama masa pandemi covid-19 ini tetap dirumah mendampingi anaknya belajar dirumah jangan dibwa kebanyak kerumunan orang.

“Kami berharap kepada orang tua siswa agar tetap dirumah jangan kemana-mana misalnya dibawa kebanyak kermunan orang, kepasar, ketempat wisata dan sebagainya, karena dikawatirkan takutnya tidak menjadi efektif belajar dari rumah ini. Dan bagi orang tua siswa jangan sampai merasa jenuh ketika mengajari anak-anaknya dirumah selama pandemi ini,” pungkasnya.


Kontributor : Ahmad Juma'adi
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar