default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Rumah Makan Suncrabs, Rekomendasi Kuliner Seafood di Jember

Rumah Makan Suncrabs, Rekomendasi Kuliner Seafood di Jember
Kuliner
Seafod di rumah makan Suncrabs Jember yang bikin ngiler

JEMBER - Bagi kalian yang senang akan kuliner terutama seafood, tidak ada salahnya mencoba masakan di rumah makan Suncrabs. Dijamin lezat dan bikin lidah bergoyang.

Rumah makan yang berada di Jalan Sumatera No.21 Jember ini menyediakan berbagai varian seafood, mulai kerang, udang, cumi, kepiting dan lobster. Semua masakan di rumah makan Suncrabs tidak ada yang tidak enak.

Salah satu yang menarik dari rumah makan ini adalah, pengunjung bisa menikmati hidangan tanpa menggunakan piring. Karena disini menggunakan wadah semacam kertas minyak berwarna putih. Kemudian masakan seafood tersebut langsung dituang ke wadah tersebut.

Rumah makan ini juga menghadirkan menu bakso yang sedang viral di media sosial seperti bakso lobster, lobster utuh yang dibalut dengan adonan bakso gurita dengan penyajian saat masih panas yang dapat menambah sensasi kenikmatan saat disantap. Selain lobster disini juga dihadirkan kepiting dengan konsep yang sama.

Saat suarajatimpost.com mengunjungi tempat tersebut, disambut baik oleh Owner Suncrabs, Rastra Darmawan. Karena disini dari segi pelayanan memang sangat diperhatikan, utamanya untuk pelanggan dan pembeli.

Darmawan menceritakan, sebelum membuka usaha rumah makan seafood, ia melihat peluang dengan mengandalkan kekayaan hasil laut.

"Inspirasi saya awalnya di daerah kita ini masih jarang seperti olahan seafood dan kita memanfaatkan sumber daya laut itu banyak sekali, jadi saya coba mengolahnya dengan cara yang kreatif dengan penyajian tanpa piring, ini sepertinya ada nilai jualnya, ketika saya coba benar," curhatnya.

Meski sekarang mengalami penurunan omset sampah 90%, karena terganggu dengan adanya virus corona, namun Darmawan tetap berusaha agar rumah makannya tetap berjalan.

"Cara yang saya lakukan dengan melakukan promosi di media sosial seperti giveaway, promo by one get one. Jadi ini untuk memancing customer meski keadaan ekonominya berkurang, kalau ada promo itu pasti mereka tertarik," katanya.

Selain di Jember ia juga membuka cabang Suncrabs di Banyuwangi tepatnya di Perum Bukit Asri Genteng. Biasanya jam bukanya untuk di Banyuwangi tepat pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Sementara untuk di Jember buka pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

"Kedua usaha yang saya bangun ini untuk di Banyuwangi sejak Januari 2019, sedangkan untuk di Jember pada Agustus 2019," ujarnya.

Selain bisa makan di tempat, rumah makan Suncrabs juga melayani pemesanan melalui online, seperti kurir resmi Suncrabs, gojek, go food dan ojek lokal bang jek serta bisa di order melalui WhatsApp. Harganya pun tidak menguras kantong. Seafood ini bisa kalian cicipi mulai paket hemat Rp 25 ribu rupiah saja dan juga bisa buat cateringan.

Darmawan berharap, rumah makan miliknya itu semakin maju dan semakin berkembang. Supaya Suncrabs bisa membuka cabang dimana mana.

Sementara itu seperti yang disampaikan pengunjung asal Bondowoso, Tri dan keluarga rela jauh-jauh dari Bondowoso ke Jember untuk menikmati masakan seafood di rumah makan Suncrabs.

"Untuk mengenai rasa enak, pelayanannya juga, tempat cuci tangannya juga ada. Rencana kembali lagi kalau anak-anak suka, karena tempatnya luas dan terbuka," tandasnya.


Kontributor : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar