default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ratusan Massa di Kabupaten Sampang Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Ratusan Massa di Kabupaten Sampang Gelar Aksi Tolak RUU HIP
Peristiwa Daerah
Ratusan Massa di Kabupaten Sampang Gelar Aksi Tolah RUU HIP

SAMPANG,- Ratusan massa yang terdiri dari para Ulama, Habaib dan Ormas melakukan unjuk rasa penolakan Rencana Undang-undang (RUU)  Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang. Senin (6/7/20).

Sementara Korlap Aksi, Djakfar Sodik mengatakan, bahwa Aksi ini untuk menyampai penolakan RUU HIP yang sebelumnya sudah dikirimkan kepada DPR RI melalui DPRD Sampang sekalian meminta kejelasanya.

“Karena kalau  sampai RUU HIP di sahkan akan memberikan peluang bangkitnya komunis di Indonesian," jelas Djakfar Sodik.

Menurut, keberadaan pasal 7 yang menyatakan Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila dalam draf RUU HIP itu mereduksi mengooptasi Pancasila.
 
“Apabila sampai terjadi RUU HIP disahkan menjadi UU dapat mengancam keutuhan dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya.

Sementara itu ketua DPRD Sampang H. Fadol menyatakan kepada para aksi penolakan RUU HIP tersebut akan disampaikan kepada DPR RI.

“Akan saya kawal tuntutanya sampai ke DPR RI, karena ini merupakan tanggung jawab dunia akhirat dan sekalian akan saya bawa perwakilan para Ulama kepada para perancang RUU HIP di jakarta nanti," ucapnya.


Kontributor : Ahmad Juma'adi
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar