default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hanya Tiga Lembaga di Pamekasan yang Penuhi Pagu PPDB

Hanya Tiga Lembaga di Pamekasan yang Penuhi Pagu PPDB
Peristiwa Daerah
Kadisdik Pamekasan Bersama Kasi SMP Diknas Kabupaten Pamekasan saat memantau salah satu sekolah

PAMEKASAN - Di Kabupaten Pamekasan, hanya ada 3 lembaga pendidikan tingkat SMPN yang memenuhi jumlah pagu siswa dalam penerimaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB).

Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi pelaksanaan pendaftaran PPDB yang berakhir pada hari Sabtu, tanggal 4 Juli 2020 kemaren.

Kabid SMP Diknas Kabupaten Pamekasan Akh Rifai mengatakan, bahwa dari sebanyak 34 sekolah tingkat SMPN di Kabupaten Pamekasan ada sekitar 31 lembaga yang tidak memenuhi pagu PPDB.

Menurutnya, berkurangnya jumlah siswa tingkat SMP karena banyak faktor. Diantaranya, jumlah siswa usia terdidik usia jenjang SMP memang berkurang. Sementara jumlah pagu tetap seperti tahun kemarin.

"Sebagian calon siswa ada yang memilih nyantri. Mengingat di Pamekasan juga banyak pesantren yang ada jenjang SMP.  SMP swasta juga di bawah naungan Disdik Pamekasan," kata Akh Rifai kepada suarajatimpost.com melalui via WhatsApp. 

Dikatakan, jumlah pagu dari 34 SMP di Pamekasan tersedia 4.992 kursi dengan rincian 3.185 zonasi, 1.047 prestasi, afarmasi 562 dan pindah ortu 198. Sementara yang terserap hanya 51% atau setara dengan 2.724 kursi.


Kontributor : Faisol Jalaludin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar