default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sudah Bentuk Kampung Tangguh, Kini Desa di Malang Bikin Akan Marketplace

Sudah Bentuk Kampung Tangguh, Kini Desa di Malang Bikin Akan Marketplace
Ekonomi
Perangkat Desa Sitirejo

MALAMG, - Disaat pandemi Covid 19 hampir seluruh aktivitas usaha dan aktifitas  keramaian berkurang sangat berdampak para perekonomian masyarakat tidak hanya di seluruh Indonesia bahkan di Kabupaten Malang juga terasa.

Untuk itu, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Membuat inovasi dengan memulai membuat marketplace untuk menjual produk Desa Sitirejo dan membangun desa tangguh

Buwang, Kepala Desa Sitirejo mengatakan bahwa ada ide dari warga dan perangkat untuk mendirikan pasar atau toko berbasis online yang di dalam aplikasinya menjual segala produk dan kebutuhan sehari-hari.

"Rencananya kami (Pemdes Sitirejo) akan mengumpulkan semua pedagang yang ada di Desa Sitirejo untuk di data yang nantinya seluruh usahanya akan di jual sècara online," jelasnya. Jumat (3/7/2020) kemarin.

Tujuan utama penjualan berbasis online menggunakan media daring atau marketplace selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga memperbaiki perekonomian warga Sitirejo.

"Nantinya penjualan berbasis online hanya untuk wilayah Desa Sitirejo saja, setiap transaksi yang berlangsung kita potong biaya aplikasi dan pengiriman ke tujuan, nantinya hasil pemotongan kembali ke pedagang untuk pengembangan penjualan ," kata Buwang.

Mengenai kapan akan segera diluncurkan, Buwang menegaskan dalam waktu dekat usai dilakukannya musyawarah desa dan survey lapangan.

"Dalam waktu dekat penjualan Online segera di luncurkan. Namun sebelumnya akan dilakukan survey lapangan dulu seberapa minat warga masyarakat Desa Sitirejo serta kendala perangkat dan jaringan yang memadai, mudah-mudahan ide dan inisiatif penjualan online dapat di terima masyarakat khususnya Desa Sitirejo," pungkasnya.


Kontributor : Ones
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar