default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tujuh Petak Lahan Tebu di Situbondo Terbakar

Tujuh Petak Lahan Tebu di Situbondo Terbakar
Peristiwa Daerah
BPBD Situbondo bersama Damkar saat berupaya memadamkan api

SITUBONDO - Sebanyak tujuh petak tanaman tebu di Dusun Sokparse, Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten. Situbondo, hangus terbakar sekitar pukul 10.50 WIB, Minggu (28/6/2020).

Diketahui tebu yang terbakar tersebut milik Imam Pujianto (63) diperkirakan mengalami kerugian Rp 10 juta lebih.

Kejadian tersebut bermula saat lahan tebu milik warga lain yang letaknya berdekatan, usai ditebang sisa daun tebunya yang sudah kering dibakar.

Karena letak lahan yang bersebelahan, dan ditambah tiupan angin kencang dan api cepat menjalar ke lahan tersebut sehingga tebu korban terbakar.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono, menjelaskan, mengetahui kebakaran lahan tebu tersebut, warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara warga lain menghubungi petugas damkar. Selang beberapa menit satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di Kecamatan Asembagus, tiba di lokasi.

"Petugas BPBD bersama petugas Damkar, Satpol PP dibantu warga berupaya menjinakkan api. Karena cuaca panas dan angin yang kencang, membuat petugas bekerja ekstra keras untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan," jelasnya. 

Puriyono menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran lahan tebu tersebut.

”Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun yang jelas pemilik tebu diperkirakan mengalami kerugian Rp 10 juta,” pungkas Puryono.


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Muhammad Nurul Yaqin
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar