default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

BI Jember Tiadakan Layanan Penukaran Uang di Perbankan dan Drive Thru

BI Jember Tiadakan Layanan Penukaran Uang di Perbankan dan Drive Thru
Ekonomi
Ilustrasi penukaran uang untuk kebutuhan lebaran. (Foto: suarasurabaya).

JEMBER - Bank Indonesia (BI) Jember tidak melayani penukaran uang untuk kebutuhan lebaran pada tahun ini. Baik layanan penukaran uang rupiah di perbankan dan drive thru.

Keputusan tersebut diambil karena melihat perkembangan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19. Serta pertimbangan dari otoritas setempat.

"Demi kebaikan bersama, dengan ini layanan penukaran uang rupiah secara online di perbankan dan drive thru di halaman GOR PKPSO Kaliwates melalui www.layananpenukaranjember.com ditiadakan," ujar Kepala KPwBI Jember, Hestu Wibowo melalui siaran persnya, Minggu (10/5/2020).

Meski demikian, BI Jember tetap menjamin ketersediaan uang rupiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jember dan sekitarnya menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

"Yakni dengan melakukan pemenuhan kebutuhan perbankan sebesar Rp 4,47 triliun rupiah," kata Hestu.

BI Jember senantiasa berkoordinasi dengan perbankan dan Penyelenggara Jasa Pengolahan Uang Rupiah (PJPUR) guna memastikan tersedianya uang yang layak edar.

"Kami juga terus mengedukasi masyarakat tentang kedisiplinan dalam menjaga kebersihan saat bertransaksi, dan tetap mengedepankan social dan physical distancing di tengah upaya Pemerintah menekan penyebaran Covid-19," terangnya.

Selain itu, BI Jember juga mendorong agar masyarakat mengoptimalkan fasilitas non tunai (transfer, RTGS, kliring, QRIS, internet banking, phone banking).

"Maupun aplikasi pembayaran non tunai lainnya untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19," pungkas Hestu.


Kontributor : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar