default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Maling Mobil di Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi

Maling Mobil di Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi
Peristiwa Daerah
Kasmori (47) korban maling mobil jenis xenia Maling Mobil di Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi

SITUBONDO - BS (39) warga Kecamatan Asembagus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis mobil xenia di Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, berhasil dibekuk anggota Polsek Asembagus bersama Tim Resmob wilayah Timur Polres Situbondo,  Selasa (7/4/2020).

Data yang berhasil dihimpun suarajatimpost.com, pencurian dengan pemberatan 1 unit mobil jenis Daihatsu Xenia Nopol P 1456 DG warna putih tahun 2019 milik Kasmori (47) alamat Kampung Sak Sak Rt. 014 Rw. 005 Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa hilang saat sedang terparkir tidak jauh dari rumah istrinya di Desa Trigonco, Asembagus, Situbondo.

Kapolsek Asembagus membenarkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dan satu pelaku pencurian dan pemberatan jenis mobil di wilayahnya yang sebelumnya mendapat laporan dari korban.

"Semula korban mengantar istrinya Sugiarti (29) pulang ke rumahnya di Desa Trigonco dari tempat tinggalnya di Desa Lamongan, Arjasa, Situbondo. Sesampai di rumah istrinya, mobil tersebut diparkir pada jarak sekitar 150 meter dari rumah istrinya. Setelah terparkir kunci mobil tersebut diambil dan dimasukkan ke dalam saku celana. Kemudian korban bersama istrinya mengambil pakaian yang berada di dalam mobil sampai tiga kali," ucapnya.  

Lebih lanjut Iptu Achmad Sulaiman mengatakan, korban mengangkut pakaian bolak -balik tiga kali dari mobil ke rumah istrinya dengan keadaan mobil tidak terkunci.

"Setelah selesai mengangkut pakaian tersebut korban kembali ke mobilnya, namun mobil tersebut sudah tidak ada di tempat. Kemudian korban diantar oleh orang tidak dikenal mencari ke arah selatan, namun mobil tidak diketemukan. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Asembagus," terangnya. 

Dia menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama anggota Polsek Asembagus melakukan pengejaran ke arah selatan. Sementara Tim Resmob Wilayah Timur melakukan interogasi terhadap saksi korban bersama Isterinya.

"Disaat kami melakukan pengejaran terhadap pelaku yang membawa kabur mobil tersebut ke arah selatan, kami mendapat informasi dari Kepala Desa Kedunglo, bahwa telah ditemukan sebuah mobil Xenia warna putih tanpa plat nomer yang ditinggalkan oleh orang tak dikenal di halaman samping rumah warga Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo, Asembagus. Setelah kami sampai TKP ternyata benar, mobil tersebut adalah mobil hasil pencurian yang ditinggal kabur oleh pelaku," imbuhnya.

Selang beberapa menit kemudian tim Resmob Wilayah Timur berhasil membekuk seorang pelaku saat melarikan diri di Desa Gudang, Kecamatan Asembagus.

"Pelaku sudah kami amankan bersama barang buktinya, guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku serta meminta keterangan terhadap sejumlah saksi dan korban," pungkasnya. 


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar