default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pemkab Probolinggo Gelar Teleconference Musrenbang dan RPKD untuk Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Pemkab Probolinggo Gelar Teleconference Musrenbang dan RPKD untuk Cegah Penyebaran Virus Covid-19
Kesehatan
Pemkab Probolinggo Gelar Teleconference Musrenbang dan RPKD untuk Cegah Penyebaran Virus Covid-19

PROBOLINGGO,-  Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Pembangunan Daerah ( RPKD) Tahun 2021 melalui teleconference sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease. Selasa (7/04/20).

Musrenbang secara online tersebut merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan sepanjang sejarah. Mengingat semakin meluasnya penyebaran COVID-19. Musyawarah tahunan kali ini dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Biasanya, musrenbang digelar di aula besar dengan dihadiri ribuan peserta. Mulai dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat hingga unsur masyarakat. Namun tahun ini, narasumber dan peserta musrenbang hanya memantau siaran video dengan sistem dua arah seperti video conference.

Selain itu, pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2021 ini juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebelumnya memasuki ruangan, para peserta melakukan cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.

Selanjutnya para peserta diberikan masker dan sarung tangan untuk dipakai selama kegiatan musrenbang berlangsung. Tidak hanya itu, tempat dudukpun diatur dengan jarak 1 meter antar sesama peserta.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya memenuhi undangan secara online, khususnya kepada Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur serta hadirin undangan sekalian. “Semoga kehadiran Bapak/Ibu di tengah wabah COVID-19 pada Forum Musrenbang ini semakin menyempurnakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021,” harapnya.

Menurut Wabup Timbul, di tengah penanganan wabah COVID-19 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo disibukkan dengan perencanaan pembangunan tahun 2021 untuk menjamin kesinambungan hasil pembangunan dapat tetap dirasakan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Oleh karena itu, saya menaruh harapan yang besar pada penyelenggaraan forum Musrenbang ini agar benar-benar dilaksanakan dengan serius, sehingga apa yang direncanakan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo berahklak mulia yang sejahtera, berkeadilan dan berdaya saing,” pungkasnya.


Kontributor : Ubaidillah
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar