default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Jual Barang Curian Via Online, Warga Tulungagung Diciduk Polisi

Jual Barang Curian Via Online, Warga Tulungagung Diciduk Polisi
Peristiwa Daerah
Pelaku saat di interogasi pihak kepolisian di Mapolsek Sumbergempol
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TULUNGAGUNG, - Dengan dalih terdesak kebutuhan ekonomi, bapak satu anak di Tulungagung nekad mencuri pompa air dan peralatan rumah tangga lainnya.

Kini, Didik (36) warga Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol harus berususan dengan aparat keamanan karena tengah di tahan dibalik sel jeruji besi Polsek Sumbergempol. 

Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian pompa air tersebut, selasa (16/7/2019) kemarin. Berbekal dari laporan warga, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut. 

Waka Polsek Sumbergempol Iptu Trisakti menuturkan, pencurian terjadi pada senin (24/6/2019) bulan kemarin. 

"Kala itu sekitar pukul 00.30 Wib Korban bernama Eko Purwanto warga Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol pulang dari Kecamatan Ngantru menuju rumahnya di Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol telah mendapati satu buah DVD dan 1satu Ampli Power yang ditaruh di dekat sumur belakang rumahnya tidak ada dan lampu dalam keadaan padam," ujarnya, jumat (19/7/2019) siang.

Kemudian, setelah beberapa hari kemudian selasa (16/7/2019) sekitarr pukul 08.00 wib,  korban diberitahu oleh saksi temannya Rizal bahwa ada yang menawarkan Amply Power melalui media online.

"Dan setelah didatangi ternyata yang menawarkan bernama Nuryoko warga Desa Sumberejo kulon Kecamatan Ngunut, Dan menurut korban barang tersebut barang miliknya yang telah hilang," tukasnya. 

Selanjutnya, berangkat dari keterangan korban dan saksi, kemudian pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku, selasa (16/7) kemarin.

"Pelaku jadi melakukan tindak pidana pencurian di satu tempat, karena tempat tersebut kan kolam-kolam jadi memang banyak pompanya dan peralatan," imbuhnya. 

Sementara itu, kini polisi juga berhasil menyita satu unit Amply power, 1 satu unit DVD, 3 tiga unit Sanyo/Pompa air, Satu buah Tang warna merah dan Uang tunai sebesar Dua ratus ribu rupiah. 

"Pelaku dijerat pasal pencurian dengan pemberatan pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP," jelas Waka Polsek Sumbergempol.


Kontributor : Latif Saipudin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar