default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sehari Jelang Larangan Mutasi ASN, Bupati Sumenep Geser Sejumlah Pejabat

Sehari Jelang Larangan Mutasi ASN, Bupati Sumenep Geser Sejumlah Pejabat
Birokrasi
Bupati Sumenep saat mengambil sumpah ASN yang dimutasi

SUMENEP - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur A. Busyro Karim melakukan rotasi jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Pengambilan sumpah dilakukan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (7/01/2020) tadi malam 

Ada sebanyak 255 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang dikukuhkan oleh Bupati Busyro.

Dua orang mendapat promosi jabatan, diantarnya Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan diangkat sebagai Kepala Dinas Sosial. Dan Camat Batuputih Purwo Edi Prawito diangkat menjadi Kepala Satpol PP Sumenep.

Selain itu, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama juga mengalami pergeseran, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Bambang Irianto, dimutasi menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Posisinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan diganti oleh Carto yang sebelumnya menduduki Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Sementara, Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep Sustono mendapat tugas baru sebegai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan dan kursi Sekretaris DPRD diduduki oleh Fajar Rahman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abdul Madjid menjelaskan, ada 19 pejabat PTP yang dilantik dan diambil sumpah pada mutasi terakhir kepemimpinan Bupati Busyro.

“Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat sebanyak 255 ASN, perinciannya yakni pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, Kepala SD dan SMP sebanyak 44 orang, sedangkan sisanya pengawas dan administrator,” tutur Majid.

Bupati Sumenep Busyro Karim berharap pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat itu tidak hanya sukses di pelaksanaan semata, melainkan para ASN yang menduduki jabatan bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan pembangunan Sumenep.

"Saya berharap para pejabat yang dilantik malam ini bisa bekerja dengan baik, bahkan melahirkan kreasi dan inovasi untuk mendukung program pemerintah daerah, termasuk melakukan komunikasi intensif dengan jajaran di instansinya serta pejabat sebelumnya, guna menyukseskan program di OPD-nya," pesan Bupati.


Kontributor : Hairul
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar