default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

BPBD Tulungagung; Satu Kali Longsor dan Angin Kencang Terjang Tiga Desa

BPBD Tulungagung; Satu Kali Longsor dan Angin Kencang Terjang Tiga Desa
Peristiwa Daerah
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tulungagung, Nadlori Alwi, saat dikonfirmasi di kantornya.

TULUNGAGUNG, - Di awal musim penghujan di Tulungagung tahun ini, BPBD Tulungagung mencatat satu kali kejadian tanah longsor di Desa Gambiran Kecamatan Pagerwojo dan angin kencang yang menerjang di Desa Serut Kecamatan Boyolangu, Desa Tambakrejo dan Wates Kecamatan Sumbergempol. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tulungagung, Nadlori Alwi menuturkan, untuk rumah warga yang terkena longsor di Desa Gambiran kini sudah mendapatkan bantuan dan tengah dilakukan perbaikan. 

“Dari hasil laporan yang diterima BPBD menerima info adanya kejadian tersebut, sesuai perintah bapak pimpinan untuk memberikan bantuan berupa tepral sama peralatan dapur, dan kemarin untuk evakuasi bersama warga,” terang Nadlori Alwi.

Pihaknya juga menyatakan, sejauh ini untuk terjangan angin kencang telah terjadi di beberapa lokasi, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk waspada. 

“Kalau angin di Desa Serut Kecamatan Boyolangu, sama di wilayah Desa Tambakrejo, Wates Kecamatan Sumbergempol,” terangnya. 

Dari prediksi BMKG yang diterima oleh BPBD, potensi cuaca ekstrem terjadi hingga pertengahan pebruari mendatang. 

“Hati-hati karena kemungkinan musim penghujan sampai pertengahan pebruari, dari prakiraan BMKG ada hujan lebat disertai petir. Kalau didekat lereng atau jurang, bila tidak sewajarnya terjadi hujan sementara untuk menyelamtkan diri ke tempat yang lebih aman,”pungkasnya.


Kontributor : Latif Saipudin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar